5 Manfaat Buah Naga Untuk Bayi

Buah naga adalah buah yang sangat banyak disukai oleh banyak orang. Bahkan pada beberapa tahun ini semenjak masuknua harga buah naga diindonesia sempat menlunjak dibandingkan dengan harga buah pada umumnya. Tanaman yang termasuk salah satu jenis kaktus ini berasal dari amerika, khususnya amerika selatan dan meksiko. Pada saat ini buah naga sudah tersebar di berbagai macam daerah di dunia dan sangat dibudiyakan.

Walaupun saat ini buah naga mudah untuk didapatkan tapi tidak semua orang mengerti jika kandungan yang terdapat pada buah naga mempunya sangat banyak manfaat bagi kesehatan. Bahkan juga manfaat tersebut tidak Cuma hanya baik untuk orang dewasa, melainkan juga sangat cocok untuk anak-anak dan aman untuk bayi.

Salah satu buah yang dianjurkan kepada bayi adalah buah naga merah. Buah yang satu ini diolah sebagai makanan pendamping ASI untuk si kecil dalam bentuk jus atau dihaluskan. Manfaat buah naga ini sudah tidak perlu untuk diragukan lagi. Karena buah naga mengandung banyak vitamin, serat, kalsium, posfor, dan beberapa mineral penting lainnya.

Manfaat Buah Naga Untuk Bayi

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Manfaat dalam buah naga ini ialah untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Buah naga ini mengandung Vitamin C yang berfungsi untuk antioksidan untuk menangkal radikal bebas yang dapat menyebabkan penyakit. Dengan mengkonsumsi buah naga sangat bagus untuk meningkatkan kekebalan tubuh anak sehingga dapat terhindar dari berbagai macam penyakit yang dapat membahayakan tubuh.

Mengurangi Perut Kembung
Bayi mungkin sering mengalami perut kembung. Serat yang tinggi pada buah naga ini mungkin akan bisa dapat membantu anak untuk mencerna makanan dengan baik. Hal ini juga akan melatih pada pergerakan usus anak.

Dapat Menjadi Antioksidan
Kandung vitamin dan mineral yang terdapat pada buah naga ini juga terbukti sangat efektif untuk melawan radikal bebas. Antioksidan ini berperan dalam menjaga sirkulasi darah atau pun otak. Apabila anak diberikan makan buah naga dengan secara rutin maka akan sangat bagus untuk membantu meningkatkan kinerja otak bayi.

Melancarkan Sistem Pencernaan
Serat yang terdapat pada buah naga ini sangat cocok untuk membantu kinerja usus sehingga dapat mencegah gangguan pada pencernaan bayi. Dengan mengkonsumsi buah naga dengan secara rutin dapat menekan resiko sembelit pada anak.

Menjaga Kesehatan Tulang
Mineral yang terkandung pada buah naga seperti kalsium dan posfor berguna untuk menjaga kesehatan tulang bayi. Maka sangat dianjurkan buah naga diberikan pada bayi sebagai makanan pendamping Asi agar dapat meningkatkan pertumbuhan dan pembentukan tulang yang sehat.

Menjaga Kesehatan Mata
Kandungan yang terdapat pada buah naga berfungsi untuk menjaga kesehatan mata bayi. Seperti yang telah kita ketahui bahwa betakaroten akan diubah menjadi vitamin A dalam proses metabolisme. Vitamin A diharuskan untuk menjaga kesehatan pada mata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *