7 Manfaat Kentang Untuk Kesehatan

Kentang mengandung senyawa karetenoid, flavonoid, asam fenolik. Senyawa tersebut dapat bermanfaat menjadi antioksidan yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh juga bermanfaat mencegah terjadinya radikal bebas dalam tubuh. Selain itu kentang juga memiliki rasa lezat saat dikonsumsi.

7 Manfaat Kentang Untuk Kesehatan
7 Manfaat Kentang Untuk Kesehatan

Berikut ini manfaat kentang untuk kesehatan :

1. Mengandung antioksidan
Kentang memiliki kadar antioksidan yang sangat tinggi dan bermanfaat menjaga sistem kesehatan tubuh juga bermanfaat mencegah radikal
bebas sehingga membuat tubuh tetap sehat, selain itu kentang bermanfaat menekan pertumbuhan sel kanker dan kentang aman untuk dikonsumsi secara teratur. Dengan mengonsumsi kentang secara teratur maka kesehatan tubuh dapat dijga dengan baik.

2. Membantu mengendalikan gula darah
Mengandung karbohidrat yang baik untuk membantu mengendalikan kadar gula darah dalam tubuh sehingga gula darah dalam tubuh menjadi lebih optimal. Untuk penderita diabetes sangat baik mengonsumsi kentang agar gula darah yang ada dapat dikendalikan serta mendapat manfaat dapat menstabilkan kadar gula tersebut.

3. Baik untuk pencernaan
Mengandung pati resisten dapat bermanfaat memperbaiki sistem pencernaan, mengurangi resiko terkena penyakit kanker usus besar,
juga dapat membantu mengatasi infeksi pada usus.

4. Menjaga tekanan darah normal
Kalium juga mineral yang ada pada kentang bermanfaat menurunkan tekanan darah sehingga tekanan darah menjadi normal. konsumsi kentang secara teratur sangat baik untuk menjaga tekanan darah agar dapat stabil dan normal.

5. Menjaga kesehatan sistem saraf dan funsi otak
Kentang mengandung vitamin B6 yang dapat mengatasi depresi, juga mengandung kalium yang bermanfaat menjaga sistem otak agar mendapatkan darah dengan cukup. Sehingga sistem saraf dan funsi otak dapat dijaga dengan baik.

6. Menjaga kesehatan jantung
Mengandung karotenoid bermanfaat membantu menjaga kesehatan jantung. Vitamin C juga B6 yang ada pada kentang juga bermanfaat mengurangi radikal bebas dalam jantung juga pada sel tubuh yang lain. Dengan mengonsumsi kentang secara teratur maka kesehatan jantung dapat terjaga dengan baik dan mampu mengatasi berbagai macam dampak negatif akibat serangan radikal bebas.

7. Menjaga berat badan
Kentang mengandung karbohidrat yang dapat menimbulkan efek kenyang lebih lama, sehingga pola makan dapat terjaga dengan baik. Dengan mengonsumsi kentang maka berat badan dapat terjaga dengan baik tetapi harus dengan disertai aktivitas olahraga teratur dan menjaga pola makan yang benar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *