7 Manfaat Garam bagi Kesehatan

Dunia hambar tanpa rasa jika tidak ada garam, untuk yang lagi deit garam dianggap penyebab gagalnya program menurunkan berat badan tersebut. Namun garam baik baik untuk kesehatan dan justru anggapan gagal tersebut tersebut hanyalah isapan jempol dan kurang kebenarannya.

7 Manfaat Garam bagi Kesehatan
7 Manfaat Garam bagi Kesehatan

Memang garam tidak disarankan untuk penderita hipertensi, dikarenakan dapat memperburuk kondisi tersebut. Meski demikian garam tidak selalu berpengaruh buruk pada kesehatan.

Berikut ini manfaat garam untuk kesehatan.

1. Mengatasi jerawat

Garam bermanfaat menghilangkan jerawat. Caranya campur satu sendok makan garam laut dengan segelas air dan diaduk. Lalu oleskan
air garam menggunakan kapas ke area jerawat dan biarkan sampai kering kemudian bilas samapai bersih menggunakan air biasa.

2. Mengatasi bau mulut

Dengan berkumur dengan air garam masalah bau mulut dapat diatasi. Campur garam satu sendok makan dengan segelas air kemudian digunakan untuk berkumur beberapa detik. Bau mulut disebabkan berkembangnya kuman juga bakteri, dengan cara tersebut maka bakteri juga kuman penyebab bau mulut tersebut dapat diatasi.

3. Mengobati luka

Garam memiliki anti inflamasi menyembuhkan luka dengan cepat. Campurkan garam dengan air hangat kemudian rendam luka tersebut beberepa menit, selain merendamkan luka juga dapat dioleskan lalu tunggu sampai air garam tersebut kering.

4.Mencegah kekurangan iodine

Yodium pada garam dapat memproduksi hormon teroid, tanpa yodium cukup dapat mengakibatkan perkembangan gondok. Hormon teroid berfungsi pada perkembangan otak juga struktur tulang selama kehamilan juga masa perkembangan anak.

5. Mengobati sakit tenggorokan

Garam dapat mengobati sakit tenggorokan, campur setengah sendok teh garam dengan segelas air hangat kemudian digunakan dengan berkumur, dilakukan dengan rutin sampai sakit tenggorokan tersebut kembali membaik.

6. Menghidrasi Tubuh

Ketika tubuh mengalami dehidrasi juga diare dapat melemahkan sistem kesehatan tubuh, campur air, garam juga gula untuk menyeimbangkan cairan dalam tubuh. Garam mengandung elektrolit juga mengandung kalsium, magnesium, kalium juga natrium yang dapat menjaga keseimbangan kelancaran fungsi organ.

7. Menyehatkan kehamilan
Asupan garam dianjurkan untuk menjaga kesehatan ibu hamil agar menjaga kesehatan ibu hamil juga janin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *