8 Manfaat Minum Bir Untuk Kesehatan Tubuh

Bir minuman mengandung alkohol yang kerap dikonotasikan negatif memabukkan. Minum bir tidak dapat sepenuhnya negatif namun juga dapat bermanfaat untuk menjaga kesehatan asal tidak berlebihan saat mengonsumsinya sampai memabukkan. Bir mengandung alkohol, vitamin, mineral juga kalori.

8 Manfaat Minum Bir Untuk Kesehatan Tubuh
8 Manfaat Minum Bir Untuk Kesehatan Tubuh

Vitamin yang ada pada bir merupakan vitamin B kompleks, juga mengandung mineral selenium, potasium juga mengandung serat tinggi. Kalori pada bir dihasilkan dari pati dan mengandung zat etanol membuat bir kaya kalori. Sebagian produsen bir masukkan rempah rempah alami yang baik menjaga kesehatan seperti akar gingseng, kayu manis, kulit jeruk, juga daun semanggi.
Berikut ini manfaat minum bir untuk kesehatan :

1. Mencegah Stroke

Kandungan zat yang ada pada bir membuat pembuluh arteri fleksibel dan aliran darah tidak terhambat. Dari hasil studi, orang yang rutin konsumsi bir
dalam batas wajar berhasil menurunkan resiko stroke 50 persen.

2. Membersihkan Dan Melindungi Gigi

Mengonsumsi bir efektif menghambat pertumbuhan bakteri pada gigi. Gigi merupakan bagian tubuh rentan mengalami penyakit yang disebabkan oleh bakteri, untuk mencegah itu dapat konsumsi bir.

3. Memperpanjang Usia

Hasil penelitian menyebutkan orang yang mengonsumsi bir memiliki usia lebih panjang daripada orang yang tidak mengonsumsinya, bir bermanfaat merawat
organ tubuh dan mencegah berbagai masalah penyakit berbahaya sehingga harapan hidup lebih tinggi.

4. Mencegah Gangguan Fungsi Otak

Konsumsi bir dapat mencegah gangguan funsi otak dan dapat membantu mencegah terkena penyakit otak berbahaya atau Alzheimer.

5. Mencegah Penyakit Jantung

Bir mampu mengedalikan kadar lemak jahat juga kolesterol baik dalam tubuh dan menjaga sistem jantung, sehingga mencegah serangan jantung tersebut
yang dapat sangat berbahaya menyebabkan kematian.

6. Menjaga Kesehatan dan Kepadatan Tulang

Minum bir secara rutin dapat menjaga kesehatan juga kadar mineral dalam tulang.

7. Mencegah Peradangan

Senyawa polifenol yang ada pada bir dapat mencegah timbulnya radang. Konsumsi bir secara rutin memiliki potensi kecil untuk terjadi gangguan radang (inflamasi).

8. Meminimalisir Batu Ginjal

Alkohol dapat mendalikan kadar kalsium, kadar kalsium berlebihan dapat menimbulkan adanya batu ginjal.

Konsumsi bir sebaiknya 3 sampai 5 botol per minggu, lebih dari itu dapat menimbulkan masalah kesehatan, penumpukan lemak juga penyakit sirosis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *