Kisah Rekrutan Gagal Manchester United Yang Pernah Ditipu Ronaldinho

Mantan pemain The Red Devils, Kleberson terang – terangan dengan kisah kedatangannya ke Liga Inggris, dan menyeret nama Ronaldinho.

Kisah Rekrutan Gagal Manchester United Yang Pernah Ditipu Ronaldinho
Kisah Rekrutan Gagal Manchester United Yang Pernah Ditipu Ronaldinho

Kleberson memutuskan berseragam MU tahun 2003 lalu, seusai mendapat saran dari Ronaldinho. Saran itu kemudian menjadi salah satu penyesalannya hingga sekarang. Kleberson merasa sudah dibohongi Ronaldinho agar mau menerima tawaran Setan Merah. Tawaran tersebut lalu tidak sesuai harapan pemain ini, tampil gemilang juga berhasil membawa Brasil menjadi juara Piala Dunia 2002.

Kleberson dan Ronaldinho merupakan target MU pada bursa transfer di tahun 2003, setahun berlalu setelah penampilan memukau keduanya membuat Sir Alex Ferguson tertarik. “Waktu itu banyak klub menginginkan saya. Dua klub terdepan itu Leeds United dan MU. Saya hampir setuju bergabung bersama Leeds United jika Ronaldinho tak menghasut saya saat itu,” ucap Kleberson.

Kleberson mengatakan, Manchester United sangat menginginkan kedatangannya, saat itu ia masih bermain di Prancis mengikuti Piala Konfederasi.

Waktu itu Kleberson sedang bersama saudara juga merupakan agen Ronaldinho secara instan berkata  jika Manchester United menginginkan Kleberson dan Ronaldinho pada waktu bersamaan. Dengan percaya diri, Kleberson mengiyakan tawaran tersebut. Setelah itu Kleberson datang tanpa Ronaldinho. Teman seperjuangannya itu, dia ketahui menolak tawaran Manchester United dan lebih memilih di Barcelona.

Kegembiraan Kleberson akan segera bermain di Liga Inggris bersama sahabat dekatnya itu harus pupus, Kleberson harus menghadapi kerasnya pertandingan kompetisi sepak bola di Inggris sendirian. Kleberson didatangkan United bersama Cristiano Ronaldo, Kleberson diharapkan bisa melebihi Sebastian Veron setelah dilepas ke Chelsea.

Selama 2 musim bermain di Liga Inggris, Kleberson hanya dapat mencatatkan 20 penampilan dan  2 gol di semua ajang kompetisi. Sementara Ronaldinho meraih belasan gelar juga meraih Ballon d’Or tahun 2005, Kleberson harus bersusah payah untuk menjadi pemain pilihan utama Sir Alex Ferguson.

Hingga saat ini Kleberson tidak pernah melupakan kejadian itu, dia akan terus mengenangnya sampai kapanpun. “Kejadian itu adalah hal terindah yang pernah ada dalam kehidupan saya, dan semoga Ronaldinho dapat mengenangnya juga.”ucap Kleberson.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *