Pisang Ambon Dan Manfaatnya Untuk Menjaga Kesehatan Tubuh

Pisang ambon merupakan salah satu jenis pisang buah yang memiliki beragam manfaat bagi kesehatan tubuh. Pisang ambon mempunyai rasa enak dan dapat langsung dikonsumsi.

Pisang Ambon Dan Manfaatnya Untuk Menjaga Kesehatan Tubuh
Pisang Ambon Dan Manfaatnya Untuk Menjaga Kesehatan Tubuh

Konsumsi pisang ambon dapat memberi efek kenyang lebih lama dikarenakan mengandung karbohidrat juga serat yang baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menambah energi. Nutrisi yang ada pada pisang ambon juga beragam dan baik untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh harian. selain menyehatkan pisang ambon juga dapat menangkal berbagai macam penyakit yang dapat menurunkan kesehatan tubuh. Kandungan antioksidan yang ada di dalamnya baik untuk menangkal serangan radikal bebas yang diakibatkan oleh polusi udara juga virus maupun bakteri. Dengan konsumsi pisang ambon secara rutin dapat membantu kesehatan tubuh menjdi lebih baik. Berikut ini manfaat pisang ambon yang dapat diketahui manfaatnya antara lain sebagai berikut:

1.Mencegah sembelit

Kandungan serat yang ada pada pisang ambon dapat membantu melancarkan sistem pencernaan dan mecegah sembelit. Dengan konsumsi pisang ambon secara rutin dapat membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan juga baik untuk membantu mencegah terjadinya sembelit.

2. Menambah energi

Kandungan nutrisi, serat juga karbohidrat yang ada pada pisang ambon dapat membantu menambah energi pada tubuh. Padatnya aktivitas harian dapat mengurangi energi juga stamina tubuh. Dengan mengonsumsi pisang ambon secara rutin dapat membantu menjaga energi tubuh juga dapat meningkatkan stamina dan memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh menjadi lebih baik.

3. Mencegah depresi

Pisang ambon dapat membantu mencegah depresi. Kandungan zat yang ada pada pisang ambon  adalah sumber tritofan dari sembilan asam amino esensial yang dapat meningkatkan serotin juga dapat mempengaruhi suasana hati dan dapat membantu mengatur pola tidur dan makan. Dengan konsumsi pisang ambon secara rutin dapat meningkatkan mood menjadi lebih baik juga dapat mencegah terjadinya depresi.

4. Mengobati maag

Mengandung senyawa sitoindosis yang dapat memproduksi lendir dan melindungi saluran pencernaan agar asam lambung tidak merusak lapisan yang ada di dalamnya. Pisang ambon merupakan salah satu makanan sumber prebiotik yang baik untuk menjaga sistem pencernaan dan dapat membantu mengobati maag secara efektif  juga melindungi lambung dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *