Brand Smartphone Ternama Mulai Ditinggalkan Penggunanya

Zaman sekarang banyak beragam merk smartphone yang dijual pada pasar juga membuat pembelinya bingung memilih yang mana yang mau dibeli. Semua itu disebabkan karena banyaknya merk smartphone saat ini dan banyak sekali varian dengan harga yang berbeda pada setiap jenisnya.

tetapi sebelum smartphone booming seperti sekarang, dapat diketahui juga ada banyak merk smartphone yang pernah menguasai pasar dan sebelum masa jayanya merk smartphone asal Tiongkok kemudian membuat brand ini kalah saingan dalam merambah pasar.

1. Blackberry

Saat sebelum smartphone Android juga iOS berkembang, merk smartphone Blackberry menjadiĀ  paling menguasai pasar dunia juga ditambah aplikasi andalannya yaitu Blackberry Messenger (BBM).

Tetapi keadaan berubah setelah tahun 2010 sampai saat ini, smartphone Android juga iOS mulai beragam dan pengguna Blackberry berpindah penggunaan.

2. HTC

Pada negara Indonesai nama HTC memang belum pernah populer juga terkenal. Tetapi pada negara barat selain Indonesia nama HTC pernah jadi raksasa brand smartphone saat itu. Tetapi semuanya juga berubah saat Samsung telah menjadi brand Android favorit dunia sampai saat ini. Untuk HTC juga sempat mempunyai kabar bangkrut pada tahun 2018.

3. Motorola

Melihat masa kejayaan Motorola saat sungguh-sungguh menguasai dunia handphone saat itu. Sekarang Motorola sendiri juga masih memproduksi smartphone handal, juga yang terbaru seri Razr yang dapat dilipat smartphonenya.

4. Microsoft

Jika ada pada urusan PC dan yang lain, perusahaan Microsoft telah diakui kesuksesannya dalam pasar penggunanya, tetapi berbeda pada urusan smartphone. Perusahaan Microsoft tidak bernasib baik seperti dengan urusan PC.

5. Sony

Sony sampai sekarang juga masih memproduksi smartphone pada kelas flagship smartphone. Tetapi di Indonesia Sony mengalami kemunduruan dalam perusahaanya, dimana Sony sudah tidak menjual smartphonenya secara resmi di Indonesia saat ini.

6. LG

Tidak jauh dengan Sony saat ini, perusahaan LG yang juga tidak hanya memproduksi barang elektronik tetapi juga smartphone tersebut juga mengundurkan diri dari pemasaran smartphone di Indonesia. Tetapi LG masih menyediakan Service Center saat ini.

7. Sharp

Brand asal Jepang ini dalam urusan smartphone Sharp memang tidak dapat sukses seperti barang elektronik yang dipasarkannya. Untuk smartphone Sharp sendiri sering memiliki perhatian lebih pada desain yang dibuat untuk terkesan aneh tetapi juga menarik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *