Mau Sehat !! Konsumsi Buah Kiwi Dan Berikut Manfaatnya

Buah kiwi adalah buah asli dari California dan Selandia baru, mempunyai daging buah berwarna hijau dan bentuk yang menyerupai buah sawo. Buah kiwi mengandung vitamin juga nutrisi seperti folat, vitamin E, potasium, viamin C dan vitamin K.

Buah kiwi mengandung sumber serat dan antioksidan yang baik untuk kesehatan tubuh.Kulit dari buah kiwi dapat dimakan, tetapi pada umumnya banyak orang mengupas kulitnya lalu baru mengonsumsinya. Kandungan nutrisi yang ada pada buah kiwi juga sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Berikut ini beberapa manfaat buah kiwi bagi kesehatan tubuh.

1.Kiwi cocok bagi penderita diabetes

Kandungan serat yang sangat tinggi yang ada pada buah kiwi dapat membantu mengikat kadar gula darah dan dapat membantu memnuhi kebutuhan nutrisi yang diperlukan tubuh. Selain itu kandungan indeks glikemik yang ada pada buah kiwi sangat rendah dan baik untuk dikonsumsi secara rutin.

2. Mengatasi masalah mata

Buah kiwi mengandung zeaxanthin dan lutein yang sangat tinggi, dengan mengonsumsi buah kiwi secara ruti dapat membantu menjaga kesehatan mata dengan sangat baik dan dapat mencegah penyakit mata seperti degenerasi makula yaitu penyebab utama fungsi penglihatan menjadi hilang.

3. Menciptakan keseimbangan alkalin

Buah kiwi mengandung mineral yang sangat timggi  dan dapat menggantikan kelebihan makanan yang mempunyai sifat asam saat dikonsumsi. Dengan keseimbangan alkali atau asam tubuh seimbang maka tidur dpat lebih nyenyak, kulit menjadi lebih muda, energi pada tubuh melimpah juga dapat mengurangi osteoporosis dan radang sendi.

4. Kiwi rendah pestisida

Kiwi merupakan buah yang aman dari banyaknya residu pestisida yang ada pada buah. Dengan hal tersebut buah kiwi aman untuk dikonsumsi secara rutin juga dapat membantu menjaga kesehatan tubuh dan memenuhi kebutuhan nutrisi harian yang sangat penting untuk kesehatan.

5. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Buah kiwi yang mengandung vitamin C dan antioksidan yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh dan mampu mencegah berbagai macam penyakit sperti kanker, gangguan pada sistem pencernaan, juga dapat membersihkan racun yang ada di dalam tubuh dengan sangat efektif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *