Silva Raih 300 Penampilan Bersama City

Kesetiaan David Silva terhadap Manchester City menjadikan dirinya sebagai salah satu legenda dari rival sekota Manchester United tersebut. Mantan pemain Valencia itu sukses mencatatkan penampilan ke-300 dirinya bagi City saat timnya menjamu Crystal Palace di ajang Premier League Sabtu malam WIB.

Status legenda klub memang sangat layak diberikan kepada Silva setelah dirinya berhasil menjadi pemain pertama yang menjalani 300 pertandingan bersama The Citizens sepanjang sejarah klub.

Rekor penampilan itu diraih oleh Silva ketika dirinya dipercaya untuk tampil sebagai starter oleh manajer Pep Guardiola kala menghadapi The Eagles.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Etihad Stadium itu, tuan rumah dikejutkan terlebih dahulu oleh gol pertama yang dicetak oleh Palace melalui aksi Cenk Tosun. Manchester Biru lantas bangkit dan memberikan reaksi yang tepat ketika Sergio Aguero mampu membawa timnya berbalik unggul lewat dua gol yang ia lesakkan ke gawang Palace. Sialnya, tiga poin City yang sudah berada di depan mata harus lenyap di menit-menit akhir pertandingan setelah pemain mereka, Fernandinho mencetak gol bunuh diri sehingga membuat skor imbang menjadi 2-2. Skor sama kuat itu lantas bertahan hingga peluit panjang dibunyikan oleh sang pengadil lapangan.

Silva sendiri tidak bermain di sepanjang 90 menit pertandingan. Gelandang berusia 34 tahun itu hanya tampil selama 62 menit pertandingan sebelum ditarik keluar oleh Guardiola guna memberikan tempat kepada penyerang muda, Gabriel Jesus. Penampilannya kali ini lantas mengesahkan status Silva sebagai penampil terbanyak di sejarah klub The Citizens.

Hasil ini membuat jarak poin City dengan Liverpool yang ada di puncak klasemen semakin jauh setelah The Reds sukses menumbangkan Manchester United di Anfield dengan skor 2-0 dalam pertandingan Minggu malam WIB.

Usai pertandingan ini, Manchester CIty akan mempersiapkan diri untuk melawat ke markas lawan mereka selanjutnya yakni Sheffield United.

Sebagai informasi, musim 2019-2020 ini akan menjadi musim terakhir bagi Silva berkostum City. Pemain berkaki kidal ini dipastikan akan hengkang di akhir musim nanti. Meski demikian, sampai saat ini belum diketahui klub mana yang dipilih oleh Silva sebagai pelabuhan selanjutnya dalam karir dunia sepakbola profesional dirinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *