Mantan Kiper Sarankan Spurs Boyong Umtiti

Bursa transfer pemain musim dingin ini akan secara resmi ditutup awal bulan depan. Lebih kurang sepekan lagi sebelum bursa transfer berakhir, Tottenham Hotspur mendapatkan saran untuk memperkuat lini belakang mereka dengan memboyong penggawa Barcelona, Samuel Umtiti. Rapuhnya lini belakang Spurs dinilai perlu dibenahi untuk bisa tampil lebih kompetitif lagi di sisa musim 2019-2020.

Saran untuk merekrut bek asal Prancis itu diberikan oleh mantan penjaga gawang The Lilywhites, Paul Robinson. Mantan kiper tim nasional Inggris itu melihat Umtiti akan menjadi pilihan yang tepat guna membantu Spurs mengamankan satu tiket ke ajang Liga Champions musim depan.

Robinson menilai bahwa Umtiti merupakan pemain yang akan sangat sesuai dengan gaya permainan yang diterapkan oleh Jose Mourinho di Spurs. Pelatih asal Portugal itu memang dikenal suka dengan pemain bertahan yang bisa mengalirkan bola dengan baik ke depan untuk menunjang skema serangan balik yang dirancang oleh timnya.

Nama Umtiti juga tidak asing lagi bagi Mourinho. The Special One diketahui sempat berupaya memboyong sang pemain ke Old Trafford ketika dirinya masih menangani Manchester United. Mengetahui hal tersebut, Robinson mengatakan bahwa saat ini adalah waktu yang tepat bagi Spurs untuk memboyong Umtiti ke London musim dingin ini. Umtiti sendiri diyakini saat ini sudah mulai tidak kerasan bermain di Camp Nou akibat minimnya menit bermain yang ia dapatkan. Oleh karena itu, Umtiti diyakini akan menyetujui tawaran untuk hengkang ke klub lain jika mendapatkan tawaran yang sesuai.

“Mereka saat ini dikaitkan dengan rencana memboyong Umtiti. Jika transfer ini berhasil, maka saya akan senang karena saya kira ia permain yang luar biasa dan akan bisa membantu Spurs. Ia juga merupakan pemain yang sudah lama masuk ke dalam incaran Mourinho,” ungkap Robinson.

“Ia pemain berkualitas yang sudah terbukti. Ia pemain yang akan langsung siap bermain di level tertinggi dan dia akan bekerja sama dengan seorang Mourinho. Saya pikir pemain seperti dirinya akan sangat sempurna untuk bermain dengan taktik empat bek di belakang,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *