Tips Tetap Sehat Setelah Selesai Liburan

Banyak kita lihat umumnya setelah selesai liburan pasti banyak yang menjadi sakit. Baik itu karena kecapekan jalan-jalan atau lalai dalam menjaga kesehatan.

Sakit tentunya tidak ada satu orang pun yang menginginkannya, jadi jika ingin badan tetap sehat dan bugar setelah selesai liburan, cobalah lakukan beberapa tips yang ampuh untuk membuat badan tetap sehat.

  1. Banyak gerak selama liburan
    Liburan pastinya identik dengan santai, yang akhirnya membuat banyak orang menjadi sedikit menggerakkan tubuh. Aktivitas banyak orang biasanya saat liburan umumnya adalah santai nonton TV seharian, tiduran, bermain game seharian di depan komputer dan malas-malasan.

    Padahal hal tersebut tidak baik untuk kesehatan tubuh, untuk mendapatkan tubuh tetap sehat kita perlu banyak gerak. Janganlah bermalas-malasan dan cobalah untuk menggerakkan badan setelah nonton 30-45 menit sekali.

  2. Luangkan waktu berolahraga
    Biasanya waktu liburan sudah tiba, banyak orang mengubah jadwal rutinitasnya dari yang sering melakukan olahraga menjadi lebih jarang dan yang jarang olahraga malah menjadi tidak berolahraga.

    Luangkanlah sedikit waktu untuk olahraga agar badan berkeringat, setidaknya 2 hari sekali melakukan olahraga, seperti joging di pagi hari. Dan bangun pagi juga membuat badan lebih segar dan sehat dari pada bermalasan-malasan bangun yang akhirnya menjadi sakit.

  3. Menjaga makan
    Tidak heran jika kita melihat banyak orang sakit setelah liburan, karena banyak orang yang merencanakan untuk makan sepuasnya saat liburan tanpa memperhatikan makanan yang di makan apa saja yang terpenting adalah rasanya.

    Memanfaatkan waktu liburan untuk makan memang tidak ada salahnya, namun makan juga tidak bisa asal makan saja, kita harus memperhatikan makanan yang di makan juga karena banyak makanan yang di makan saat liburan pastinya banyak yang dapat membuat panas dalam jadi perhatikanlah makanannya saat liburan dan banyak untuk makan buah dan sayur.

  4. Banyak minum air
    Saat sedang bersenang-senang liburan dan bermain-main ke suatu tempat, pasti banyak orang yang lupa untuk minum air dan akhirnya membuat badan menjadi dehidrasi.

    Saat menjalani liburan, janganlah lupa untuk minum banyak air putih agar badan tidak dehidrasi dan badan tetap sehat selama liburan dan juga setelah liburan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *