Cara Mudah Untuk Menghilangkan Ketombe

Tentu saja, ketombe bukan salah satu masalah hidup yang paling serius. Tidak pada skala defisit anggaran atau pemanasan global.

Tapi itu pasti adalah gangguan.

Untungnya, gangguan biasanya lebih mudah untuk menangani daripada masalah serius. Tidak perlu menggaruk kepala Anda. Berikut adalah 10 Tips dari dermatolog tentang cara untuk sampai ke akar ketombe:

1. Jangan abaikan itu. Apa pun yang Anda lakukan, jangan mengabaikan kasus ketombe yang buruk, atau jatuh ke dalam siklus awal dan gatal. Ketombe tidak akan hilang dengan sendirinya, dan mengabaikan itu mengundang penumpukan skala panjang. Yang dapat menyebabkan gatal, yang dapat menyebabkan menggaruk. Menggaruk kuat dapat melukai kulit kepala dan membiarkan terbuka untuk terinfeksi.

2. Sering berkeramas . Mencuci rambut Anda sering, bahkan setiap hari. Umumnya, semakin sering Anda berkeramas, semakin mudah untuk mengontrol ketombe.

3. Mulai ringan. Seringkali sampo yang ringan dan tidak mengobatinya sudah cukup untuk mengendalikan masalah ini. Ketombe sering disebabkan oleh kulit kepala terlalu berminyak. Keramas setiap hari dengan merek ringan dapat mengontrol minyak tanpa memperburuk kulit kepala Anda.

4. Jika Anda perlu untuk melawan, kemudian beralih. Jika shampo biasa tidak melakukan pekerjaan, beralih ke formula anti-ketombe. Shampo ketombe diklasifikasikan oleh bahan aktif mereka, yang bekerja dengan cara yang berbeda. Mereka dengan selenium sulfida atau seng pyrithione bekerja tercepat, perlambatan tingkat di mana beberapa sel kulit kepala. Mereka yang memiliki asam salisilat dan belerang mengendurkan serpih sehingga mereka dapat dicuci dengan mudah.

5. Masuk ke kondisioner. Ketombe shampo yang efektif, tetapi mereka dapat menjadi keras pada rambut Anda. Jika rambut Anda menjadi tidak terkendali, alternatif sampo ketombe dengan merek biasa Anda. Oleskan kondisioner setelah setiap sampo untuk menetralkan efeknya.

6. Berjemur. Sedikit paparan sinar matahari yang baik untuk ketombe, katakanlah dermatologists. Tetapi dengan segala cara, gunakan dengan sinar matahari. Jangan Berjemur; hanya menghabiskan waktu di luar rumah. Batasi paparan sinar matahari 30 menit atau kurang per hari. Dan menggunakan tabir surya pada kulit.

7. Jangan biarkan stres melanda kepala Anda. Emosi dapat memainkan peran dalam memicu atau memburuknya kondisi kulit seperti ketombe. Kondisi ini sering dibuat lebih buruk oleh stres. Jadi jika emosi Anda tak terkendali, mencari cara untuk menetralkan stres. Latihan. Bermeditasi. Membaca bukuĀ  dan tertawa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *