Vitamin bermanfaat untuk menjaga sistem pernapasan

Dalam menjaga kesehatan pada sistem pernapasan bisa dilakukan dengan berbagai macam cara. Seperti mengkonsumsi makanan yang mempunyai kandungan vitamin yang bagus bagi kesehatan, menjaga kebersihan rumah, mengurangi terhadap paparan polusi hingga berhenti kebiasaaan merokok.

Kalian akan bisa bernapas lebih lega bila sistem pernapasan yang sehat. Kalian bisa mencium aroma dari masakan, dapat mengihirup udara bebas, dan kalian juga bisa melakukan aktivitas tanpa harus digangguan oleh sesak napas, batuk, maupun hidung yang tersumbat. Supaya sistem pernapasan kalian bisa sehat selalu, kalian dapat menjaganya dengan penuhi asuapan makanan yang mempunyai vitamin. Berikut ini merupakan vitamin-vitamin yang baik bagi kesehatan pernapasan kalian:

1. Vitamin A

Vitamin A merupakan salah satu vitamin yang terlarut dalam lemak. Pada tubuh kalian, vitamin yang satu ini mempunyai tugas utnuk mendukung pembelahan sel, sistem kekebalan tubuh, hingga dapat mendukung perkembangan janin.

Seperti yang telah dilakukan studi dari Luiss Torres, bahwa Vitamin A sangat dibutuhkan bagi sistem perkembangan paru-paru, regerasi sel, pemeliharaan jaringan, dan juga pembentukan alveolar. Dengan kekurangan Vitamin A diyakini bahwa akan bisa tingkatkan risiko penyakit pada paru-paru.

Kalian bisa penuhi asupan Vitamin A agar sistem pernapasan kalian sehat dengan mengkonsumsi telur, paprika,brokoli dan juga wortel.

2. Vitamin D

Vitamin D bukan hanya untuk menjaga kesehatan tulang kalian, tapi juga bermanfaat bagi kesehatan sistem pernapasan. Vitamin yang satu ini dipercaya dapat mendukung paru-paru agar bekerja dengan normal, mempercepat dalam penyembuhan luka, dan juga dapat memberikan perlindungan terhadap infeksi dari bakteri yang menyebabkan masalah pernapasan.

Pada anak-anak yang mempunyai penyakit asma diyakini kekurangan asupan dari Vitamin D. Yang bisa terjadi pada saat selama kehamilan yang kekurangan vitamin D. Hal ini bisa terjadi dikarenakan adanya penghambatan terhadap perkembangan paru-paru pada janin yang sedang dikandung dan biasanya akan tingkatkan risiko asma pada anak itu pada saat dia sekitar usia 5 tahun.

Kalian bisa dapatkan vitamin D yang dapat sehatkan sistem pernapasan kallian dari produk susu, keju, telur, dan ikan salmon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *