Obat asma alami yang dapat digunakan oleh anak-anak

Asma merupakan kondisi dimana bisa buat dada anak bisa menjadi nyeri layaknya diikat dengan tali yang dapat membuat anak menjadi mengeluarkan napas berbunyi mengi, batuk-batuk, dan sulit untuk bernapas lega. Cara untuk bisa mengobati anak pada umumnya akan lebih direkomendasikan dengan menggunakan obat yang diresepkan dari dokter. Akan tetapi, khusus bagi anak, asma juga bisa diredakan dengan obat-obatan tradisional.

Berikut ini merupakan beberapa obat tradisional yang dapat membantu untuk meredakan asma pada anak-anak:

1. Jahe

Jahe adalah salah satu jenis obat-obatan tradisional yang mempunyai segudang manfaat bagi kesehatan, yang juga dapat meredakan gejala-gejala dari asma. Manfaat dari rempah-rempah yang satu ini sudah dikenal sejak dulu dan telah tertukti khasiatnya.

Hingga saat ini masih belum ada yang dapat menjelaskan dengan tepat bahwa jahe dapat membantu untuk bisa digunakan sebagai obat herbal asma bagi anak-anak. Akan tetapi seperti yang dilaporkan dari hasil penelitian bahwa jahe bisa mengahalngi kontras dan juga dapat mengurangi peradangan di saluran pernapasan.

Jahe juga diinformasikan dapat membantu untuk melemaskan otot-otot pada dinding pernapasan yang sedang tegang, seperti yang terdapat pada obat asma pada umumnya. Tidak heran lagi jahe bisa digunakan untuk meredakan gejala asma untuk anak-anak.

2. Madu

Madu pada biasanya bisa menjadi obat herbal utnuk sakit tergorokan dan juga batuk, madu juga diyakini dapat membantu untuk mengurangi gejala asma untuk anak-anak dikarenakan adanya kandungan antioksidannya yang sangat tinggi.

Para peneliti telah menjelaskan bahwa antioksidan dapat membantu untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan dapat melawan perdangan pada tenggorokan bagi anak yang memiliki penyakit asma. Peneliti dari UCLA memberikan saran untuk konsumsi 2 sendok makan pada saat sebelum tidur.

Manis pada madu dipercaya bisa memicu kelenjar ludah agar bisa menghasilkan air liur yang lebih banyak. Dengan air liur lah yang dapat melumasi saluran pernapasan yang bisa membantu untuk meredakan batuk.

Madu sendiri juga bisa mengurangi peradangan pada saluran udara yang ada dalam paru-paru dan juga bisa membantu untuk encerkan lendir yang bisa membuat kalian sulit untuk bernapas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *