Kue Khas Gorontalo Paling Enak Yang Wajib Anda Coba

Gorontalo merupakan salah satu daerah yang menjual berbagai macam makanan yang kaya dengan rempah dan bumbu membuat makanan khas saat dicoba lidah. Tidak hanya makanan berat saja yang dimiliki gorontalo ternyata Gorontalo juga memiliki kue kue dengan sajian yang banyak dan khas. Sajian kue yang satu ini sangat cocok untuk anda yang tidak terlalu suka dengan terlalu banyak bumbu. Berikut ini ada beberapa kue dengan sajian yang sangat enak yang wajib anda coba ketika anda sedang berada di Gorontalo.


1. Tili Aya
Untuk kue yang satu ini kami rekomendasi untuk anda karena kue yang satu ini merupakan kue tradisional dari Gorontalo yang satu ini dibuat dari gula merah dan kemudian di campur dengan telur dan santan. Kue yang satu ini sangat lazim dibuat saat sahur dan dapat dipercaya mampu mebuat perut anda lebih tahan kuat saat puasa.


2. Lalampa
Untuk kue yang satu ini sebenar nya kue khas dari Manado dan kue ini juga sangat terkenal di Gorontalo dan menjadi salah satu makanan khas dari Gorontalo. Kue yang satu ini mirip dengan lemper namun untuk isian yang sangat beda dengan lemper, lalampa di isi dengan Ikan Cakalang sedang kan lemper di isi dengan kelapa atau ayam itu cara bedakannya.


3. Kue Cara Isi
Kue yang satu ini merupakan salah satu kue yang terbuat dari tepung terigu. Tepung terigu ini akan di campur dengan gula pasir, telur ayam, dan santan. Untuk topping dari kue ini akan di isi dengan ikan tongkol yang sudah di suwir dan bahan lainnya.


4. Popaco
Kue yang satu ini adalah kue manis khas dari gorontalo yang terbuat dari gula merah yang kemduan ditimpah dengan tepung terigu, vanili, telur dan gula pasir setelah itu ditimpa lagi dengan adonan berbahan pandan. Popaco sangat lazim ditemukan diberbagai acara dan beberapa pasar tradisional juga menyediakan kue yang satu ini.


5. Kue Tobu’u
Untuk kue yang satu ini merupakan salah satu kue basah di Gorontalo. Kue yang satu ini terbuat dari tepung beras yang kemudian di campur dengan gula pasir, susu cair, beras ulo, santan, vanili dan pasta pandan. Semua bahan ini akan dicampur dan kemudian dikukus dan di isi dengan irisan buah nangka di atasnya. Untuk kue yang satu ini bisa anda dapatkan di beberapa pasar yang ada di gorontalo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *