Penyebab Sariawan Yang Sering Tidak Diketahui


Hampir semua orang akan mengalami sariawan yang sering kali datang secara tiba tiba. Untuk penyakit yang satu ini ada beberapa hal yang akan terjadi tanpa kita sadari yang bisa menyebabkan sariawan. Untuk penyebab sariawan sangat sulit untuk di pastikan karena datang secara tiba tiba tanpa kita ketahui, Sebenarnya banyak sekali faktor yang kita tidak ketahui yang bisa memacu kondisi anda, mulai dari konsumsi makanan pedas dan asam, kebiasaan merokok, kurangnya asupan nutrisi dan penggunaan obat-obatan yang tertentu. Selain itu ada beberapa hak yang tanpa anda sadari dapat membuat anda sariawan. Berikut ada beberapa hal yang menyebabkan sariawan anda.

Sikat gigi terlalu keras
Ternyata jika anda menyikat gigi terlalu keras bisa menjadi penyebab anda sariawan. Karena di saat anda sikat gigi menggunakan sikat gigi dengan bulu sikat gigi yang keras itu dapat melukai gusi anda sehingga permukaan dinding yang di mulut itu juga akan terluka sehingga itu akan menyebabkan munculnya sariawan. Nah untuk anda yang ingin menghindari sariawan ada baik nya jika anda membeli sikat gigi dengan bulu sikat gigi yang halus dan sikat gigi jangan terlalu kuat akan merusak gusi anda.

Pemakaian kawat gigi
Jika anda memakai kawat gigi pasti nya sudah tidak heran lagi jika anda bisa terkena sariawan karena kawat gigi anda yang membuat anda sariawan. Kawat gigi anda akan menggesek permukaan dalam gigi anda sehingga akan menyebabkan luka dan sariawan yang anda anda jarang ketahui. Selain itu pemakaian gigi palsu yang kurang pas juga bisa membuat anda sariawan sehingga anda harus cepat ke dokter gigi anda untuk benar kan gigi palsu anda.

Kebersihan mulut yang buruk
Untuk kebersihan gigi yang tidak di jaga juga dapat menyebabkan berbagai jenis kuman akan bersarang di dalam mulut anda yang akan menyebabkan infeksi pada mulut anda. Sariawan akan muncul ketika bakteri yang akan menimbulkan ada nya luka pada mulut anda sehingga kuman akan bersarang dan membuat mulut anda sariawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *