Cara Tepat Merawat Kulit Berminyak

Minyak pada kulit diwajah sebenarnya memiliki fungis yang dapat melindungi kulit. Tetapi, pada saat minyak yang terlalu banyak, kulit diwajah menjadi tersumbat sampai bisa membuat jerawat menjadi muncul. Ada juga yang disebabkan karena faktor lain munculnya jerawat yaitu akibat stres dan juga perubahan hormon disaat wanita sedang hamil dan juga pada saat sedang haid.

Tetapi, kulit yang berminyak yang berlebihdan bisa sedikit memunculkan keriput sam[ai membuat anda tampak lebih muda, dibanding dengan orang yang mempunyai kulit normal atau juga kering.

Bagaimana cara untuk merawat kulit berminyak dirumah ?

1. Cuci muka dengan benar

– Dari cara merawat kulit yang berminyak yaitu dengan mencuci muka dengan air hangat. Air hangat bisa membuat mengangkat kulit yang berminyak dari pada air dengan suhu yang normal.

– Pilihlah produk pencuci muka yang tepat. Yang dapat berfungsi sebagai pengurang minyak yang kita butuhkan. Jika anda bisa memilih sabun batang juga lebih efektif karena ada banyak sabun cair yang bisa diformulasikan untuk kulit yang berminyak.

2. Buat toner anda sendiri

Sesudah mencuci muka, anda bisa mengambil kapas dengan menggunakan kandungan witch hazel sebagai cara merawat kulit yang berminyak. Sesudah direndam anda dapat oleskan ke wajah anda. Bisa digunakan dua kali sehari selama dua sampai tiga minggu.

3. Pijat lembut pada wajah anda

Pada serbuk halus bisa membantu penyerapan minyak dan bisa menyingkirkan sel-sel kulit mati yang dapat menyumbat di pori-pori. Anda juga bisa melakukan srubbing pada wajah anda dengan rutin yang berfungsi untuk merawat kulit wajah yang berminyak.

4. Gunakan masker wajah antiminyak

anda dapat menggunakan telur putih yaitu untuk bisa mengencangkan kulit dan dapat menyerap minyak. anda juga bisa menggunakan masker telur putih untuk merawat wajah yang berminyak secara alami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *