Hal Yang Dianggap Bersih Ternyata Berbahaya Bagi Kesehatan

Dari semua orang hampir setiap orang percaya jika dengan menjaga kebersihan diri, kesehatan akan bisa terlindungi. Dari berbagai yang sering dilakukan setiap harinya juga memiliki fungsi yang bisa menjaga diri agar tetap bersih, seperti yang digunakan hand sanitizer sebelum makan.

Berikut ini dari kebiasaaan yang dianggap bersih tetapi berbahaya bagi kesehatan

1. Bersin sambil menutup hidung dengan tangan

Kebiasaan dari menutup mulut dan hidung dengan menggunakan tangan pada saat bersin juga seringkali dianggap sikap yang tidak sopan. Ketahuilah anda jika anda tidak mencuci tangan akan sangat bahaya bagi kesehatan.

Pada anda bersentuh denagn uang atau juga berjabat tangan dengan orang lain, bakteri akan langsung mudah tersebar ke banyak orang. Jadi jika anda mau melakukan bersin sebaiknya anda menggunakan tissue.

2. Keramas setiap hari

Ada dari beberapa yang menganggap jika mencuci rambut setiap hari merupakan suatu kebiasaan yang dianggap bersih. Ternyata, jika anda keramas setiap hari akan bisa menghilangkan minyak alami ada kulit kepala anda yang mempunyai fungsi sebagai pertumbuhan rambut yang tetap sehat dan berkilau.

3. Mandi menggunakan air panas

Jika anda mandi menggunakan shower dengan menggunakan air panas anda akan merasa jika akan membuat badan menjadi bersih. Apalagi dengan waktu yang lama. Tetapi jika menjadi kebiasaan akan membuat kulit anda menjadi rusak.

Air panas bisa membuat menghapuskan minyak dari pelindung alami pada kulit yang bisa membuat kulit menjadi kering hingga pecah-pecah.

4. Menggunakan mesin pengering tangan

Dari sebagian orang yang kita gunakan yaitu mesin pengering tangan, yang khususnya berada di tempat kerja dan juga restoran. Pada kebiasaan yang dikatakan bersih rupanya bisa mengganggu kesehatan.

Menurut dari para ahli jika menggunakan mesin pengering tangan tetap tidak akan dapat menghilangkan bakteri secara menyeluruh. Dan sebaliknya juga pada bakteri dari tangan ke satu orang bisa menyebar melalui udara ke seluruh ruangan tersebut.

5. Berlebihdan menggunakan hand sanitizer

Pada sebagian orang kini banyak yang menggunakan hand sanitizer. Meskipun ini dianggap bersih jika dilakukan berkali-kali akan membuat bakteri menjadi kebal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *