Manfaat masker teh hijau agar membuat kulit menjadi bersih dan sehat

Teh hijau bukan hanya untuk dikonsumsi saja, ternyata juga bisa diolah salah satunya menjadi produk perawatan wajah, seperti masker wajah. Masker teh hijau mempunyai beberapa manfaat.

Teh hijau adalah teh yang terbuat dari tanaman Camella sinensis dan telah dikenal sejak ribuan tahun yang biasa digunakan sebagai obat tradisional untuk mengatasi bermacam penyakit. Hal tersebut dikarenakan teh hijau mempunyai kandungan antioksidan yang tinggi membuatnya menjadi salah satu pengobatan tradisional yang terkenal didunia. Hingga teh hijau juga dikatakan dapat memberikan manfaat yang baik bagi kesehatan kulit wajah dengan cara mengelolahnya menjadi masker. Berikut ini merupakan beberapa manfaat teh hijau sebagai masker:

1. Melembapkan wajah

Bukan hanya banyak memiliki kandungan polifenol, teh hijau juga mempunyai kandugnan bitamin lain bagi kulit, seperti vitamin E.

Kandungan yang ada pada vitamin E pada masker teh hijau mempunyai fungsi melembabkan daru menutrisi kulit wajah kalian. Hal tersebut telah dibuktikan pada sebuah penelitian dari Universa Medicina dengan melibatkan orang-orang yang mempunyai penyakit kulit apapun dan orang lansia. Pada penelitian itu telah menunjukkan bahwa dengan menggunakan pelembab yang mempunyai kandungan teh hijau bisa tingkatkan hidrasi pada kulit.

Dengan begitu, teh hijau yang memiliki manfaat yang bisa membantu kulit wajah tampak lebih sehat dan terasa lebih lembab. Manfaat yang dapat kalian dapatkan dari masker hijau dihasilkan dari senyawa polifenol mempunyai sifat anti-radang dan antioksidan bagi kulit. Bila kalian ragu terdapat efek samping di kulit kalian, silahkan secepatnya untuk konsultasi dengan dokter sebelum menggunakannya secara rutin.

2. Melawan penuaan dini

Selain untuk bisa membantu untuk melembabkan wajah , masker teh hijau juga mempunyai manfaat lainnya seperti bisa membantu kalian untuk melawan penuaan dini di kulit.

Seperti yang diinfokan dari Pacific College of Oriental Medicine bahwa proses pengolahan teh hijau cukup lama, ternyata bisa memberikan hasil uang sangat berguna.

Dengan cara dipetik terlebih dahulu daun tehnya, kemudian diproses, dikukus, hingga dikeringkan, membuat teh hijau bisa pertahankan senyawa antioksidan, yakni pofilenol.

Seperti yang telah kita ketahui bahwa radikal bebas dapat membahayakan sel kulit mati dan membuat kulit menjadi lebih cepat keriput. Dengan begitu Polifenol yang mempunyai sifat antioksidan yang bisa turunkan risiko penuaan dini disebabkan radikal bebas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *