Kandungan peting yang baik ada pada masker wajah pria

Kulit pada wajah pria juga sama seperti kulit wajah wanita yang perlu perawatan agar bisa tetap sehat dan bersih. Bentuk dari perawatan yang cukup sederhana adalah penggunaan masker dengan menggunakan bahan tertentu. Pada setiap jenis bahan masker tentu pasti akan memberikan manfaat tersendiri untuk wajah pria. Apa saja bahan peting yang harus ada pada masker?

Setiap pria mempunyai jenis kulit yang berbeda-beda sehingga kebutuhan dalam perawatannya pasti bemacam-macam. Berikut ini merupakan beberapa macam kandungan yang harus ada pada masker dengan fungsinya disesuaikan dengan ada pada kulit wajah kalian:

1. Vitamin C agar bisa menyehatkan dan mencerahkan kulit

Masker wajah bagi pria tidak akan lengkap tanpa adanya kandungan Vitamin C. Sebab, vitamin C mempunyai peran penting bagi kesehatan kulit kalian. Fungsinya adalah melindungi kulit dari kerusakan yang sebabkan oleh sinar ultraviolet, menangkal radikal bebas, serta merangsang produksi kalogen.

Ketika dioleh pada kulit kalian, sifat asam vitamin C tersebut akan bisa memicu pengelupasan kulit mati yang merupakan penyebab pada wajah kusam. Proses tersebut merangsang terjadinya pembelahan sel-sel kulit yang baru. Dengan begitu, kulit kalian akan bisa menjadi lebih cerah, sehat, dan segar.

2. Butylene glycol untuk menghaluskan kulit

Butylene glycol merupakan jenis alkohol yang cukup sering digunakan dalam produksi sunscreen, serum anti-aging, losion, shampo, serta masker wajah. Walaupun masih tergolong alkohol, Butylene glycol tidak akan bisa membuat kulit kalian menjadi lebih kering, malah akan membuat kulit kalian lebih lembab.

Senyawa yang satu ini mempunyai fungsi dalam mengikat bahan-bahan yang terdapat dalam suatu produk dan berfungsi membantu dalam penyerapan. Ketikan kalian gunakan pada kulit. Butylene glycol akan bisa mengunci kelembapan pada kulit dan bisa meratakan tekstur tidak rata sehingga membuat kulit menjadi lebih halus.

3. Hyaluronic acid untuk melembapkan kulit

Untuk pria yang mempunyai kulit wajah yang sensitif dan kering, masker wajah yang memiliki kandungan Hyaluronic acid akan bisa menjadi salah satu solusinya. Senyawa yang satu ini mempunyai fungsi mengunci air yang ada pada jaringan kulit dan akan bisa membuat kulit kalian akan bisa tetap sehat dan lembab.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *