Apakah pria boleh menggunakan pelembab wanita?

Moisturizer merupakan salah salah produk untuk perawatan kulit wajah yang dapat melembabkan wajah. Selain bisa untuk membantu hidrasikan kulit, Moisturizer juga bisa digunakan untuk membantu membuat kulit wajah tampak sehat dan segar. Cukup banyak merek produk pelembab kulit wajah yang beredar dipasaran. Akan tetapi, apakah pria boleh menggunakan produk pelembab wajah wanita? apakah ada efek samping bila menggunakan produk tersebut? Berikut ini bisa kita simak ulasannya.

Kulit merupakan salah satu organ tubuh manusia terbesar di tubuh manusia dan adalah pertahanan pertama terhadap infeksi ataupun penyakit. Dengan begitu bukan hanya wanita saja, bahkan pria juga perlu untuk merawat kesehatan pada kulitnya.

Pelembab adalah salah satu produk perawatan bagi kulit pria yang tidak boleh kalian lewatkan. Secara rutin menggunakan pelambab kulit wajah, para pria akan bisa terhindar pada gangguan kulit kering. Produk tersebut bisa membantu kalian agar bisa melindungi kulit dari paparan sinar UV yang bisa tingkatkan risiko kulit mengalami penuaan dini. Untuk orang yang mempunyai kulit yang sensitif, dengan rutin dalam penggunaan pelembab bisa mencegah terjadinya iritasi kulit.

Biasanya produk perawatan kulit contohnya seperti pelembab kulit wajah akan dikemas dalam dua macam, yakni pelembah kulit khusus wanita dan ada yang khusus pria. Walaupun mempunyai bahan aktif yang serupa, akan tetapi pelambah kulit wajah wanita dan pria memiliki kandungan konsentrasi yang tidak sama. Contohnya, Jika pada produk pelambab kulit wajah wanita mempunyai kandungan aktif mencapai 2%, dengan begitu produk pelambab kulit wajah pria akan lebih tinggi.

Hal tersebut dibuat karena ada sebabnya. Dokter kulit dari Bevery Hills Amerika Serikat, Harold Lancer menyatakan bahwa bila dilihat pada karakteristik fisiologis, Kulit pada pria biasanya akan lebih tebal dibandingkan dengan kulit wanita.

Bagian luar kulit ( Epidermis ) pada pria biasanya akan lebih tebal hingga 20% dari pada dengan kulit wanita. Dengan yang lebih tebah, pada kulit pria akan bisa lebih mampu untuk menghasilkan kandungan zat kalogen yang bisa lebih banyak pada segala usia dan juga dapat mengikat kelembapan kulit.

Dengan mempunyai konsentrasi yang tidak sama, alangkah baiknya kalian tetap menggunakan produk yang dikhususkan bagi pria. Agar kalian bisa mendapatkan manfaat yang cukup dari produk tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *