Suplemen Vitamin agar bisa bantu kurangi stres

Stres akan dapat membuat kondisi kesehatan kalian menjadi turun. Bila telah seperti ini, kalian disarankan untuk konsultasi ke psikolog. Namun, kalian juga bisa menggunakan suplemen agar bisa atasi stres.

Stres merupakan reaksi dari mental dan fisik dialami terhadap ancaman atau pun bahaya yang kalian alami. Contohnya seperti ditinggal orang yang kita cintai atau pun bertengkar dengan pasangan. Stres yang tak dapat dihadapi dengan baik, akan dapat berbahaya bagi kesehatan. Sebab, stres bisa membuat suasana hati menjadi buruk, sulit untuk tidur, dan masih ada gejala lainnya yang sangat mengganggu.

Pada waktu yang lama, stres bisa tingkatkan risiko penyakit lain, seperti depresi. Oleh sebab itu, agar bisa atasi stres, kalian dapat mencoba untuk konsumsi suplemen yang memiliki kandungan vitamin. Setiap harinya, tubuh kalian akan mudah dengan terpaparnya radikal bebas, contohnya seperti bahan kimia, sinar matahari, asap rokok dan juga polusi. Ketika stres, terbentuknya radikal bebas pada dalam tubuh akan bisa semakin tinggi. Sehingga, sel-sel pada tubuh akan bisa diserang dan akan alami kerusakan.

Suplemen vitamin yang memiliki kandungan antioksidan akan dapat membantu tubuh kalian dalam kurangi kerusakan pada sel-sel tubuh dan juga dapat melawan radikal bebas. Pada studi yang dilakukan oleh Nutrition Journal telah temukan orang yang rentan stres dan perubahan suasana hati diketahui kurangnya asupan vitamin B. Dengan diberikan suplemen vitamin B kepada orang ini, dan hasilnya telah tunjukkan adanya peningkatan pada suasan hati sehingga membuat kadar dari stres tersebut menjadi berkurang.

Seperti yang disampaikan dalam sebuah studi, bahwa dengan konsumsi vitamin B bisa berikan efek positif bagi orang yang alami stres. Kalian bisa berikan vitamin yang satu ini agar bisa atasi stres yang datang. Kalian juga dapat menggunakan suplemen lainya yang memiliki kandungan antioksidan tinggi, contohnya seperti vitamin E dan vitamin A. Selain itu, kalian juga bisa menggunakan vitamin C yang bisa membantu dalam atasi stres dengan turunkan kadar hormon stres ( hormon kortisol ) dan turunkan tekanan darah ketikan kalian sedang merasa gelisa dan cemas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *