Gejala akan muncul pada saat alami maag akut

Maag merupakan hal yang telah tidak asing lagi bagi masyarakat. Akan tetapi, ada beberapa orang yang dapat mengalami maag akut yang tidak dapat disadarinya. Maag akut merupakan serangkai gejala maag pada umumnya bisa datang secara tiba-tiba dengan nyeri yang lebih hebat, namun dengan waktu yang tidak lama.

Cukup banyak orang yang artikan maag adalah salah satu penyakit yang bisa datang dengan sendirinya, namun hal tersebut tidaklah benar. Seperti yang disampaikan oleh Mayo Clinic, maag tersebut pada bahasa medisnya merupakan istilah yang tertuju pada sekelompok gejala penyakit tertentu yang terkait dengan sistem pencernaan. Dengan begitu maag bisa dikarenakan dari bermacam masalah pada pencernaan, contohnya seperti sindrom iritasi usus besar (IBS), tukak lambung, GERD (refluks asam lambung), maupun radang lambung (gastritis). Berikut ini merupakan beberapa ciri-ciri atau gejala yang biasanya terjadi:

1. Merasa penuh pada perut sesudah makan

Umumnya perut akan bisa terasa bengah atau kenyang sesudah makan. Akan tetapi, kenyang yang kalian alami pada gejala maag akut akan terasa berbeda dengan normalnya. Hal tersebut akan bisa terjadi diakibatkan perut kalian telah dipenuhi oleh gas dan asam lambung, yang mungkin saja akan membuat kalian terasa kembung. Perut yang memiliki kandungan gas dan asam tersebut akan membuat kalian terasa kenyang, apalagi bila dengan tambahnya minuman dan makanan yang masuk. Sebenarnya mungkin kalian tidak konsumsi minuman dan makanan yang tidak terlalu banyak. Dibandingkan dengan pada saat tidak alami gejala maag akut tersebut, porsi makan kalian normalnya akan bisa lebih banyak.

Dengan perut yang terasa sangat kenyang dan sangat penuh sesudah makan, yang bisa sebabkan kalian akan bisa mengeluh tidak nyamannya dan sakit pada perut. Rasa yang tidak nyaman tersebut umumnya akan muncul disekitar bawah tulang rusuk, bagian atas perut, bahkan bisa pada seluruh bagian perut.

2. Nyeri perut

Sakit perut atau nyeri perut merupakan ciri-ciri dari maag akut yang disebabkan gastritis umumnya akan terasa pada bagian perut manapun. Hal tersebut yang membedakan dengan gejala maag kronis disebabkan gastritis lebih cenderung muncul pada bagian atas perut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *