Pilihan obat alami yang dapat redakan maag

Biasanya maag akan kumat disebabkan asam lambung yang naik. Bila telah begini, umumnya kalian akan bisa rasakan sensasi panas di ulu hati serta sakit perut. Pastikan kalian tidak ingin kondisi tersebut mengganggu aktivitas harian. Selain kalian bisa menggunakan obat dari resep dokter, kalian juga dapat andalkan obat herbal atau alami yang dapat meredakan gejala tersebut.

Sebutan dari maag telah tidak asing lagi, tapi kalian mengetahui bahwa kondisi tersebut bukan merupakan suatu penyakit? Maag sebenarnya tidak masuk pada kamus medis serta lebih tertuju ke kumpulan bermacam gejala gangguan pencernaan. Contohnya gangguan yang sering terjadi seperti kembung, muntah, mual, sakit perut, nyeri ulu hati dan sebagainya.

Ketika maag mulai kambuh, langkah yang pertama umumnya kalian akan lakukan untuk mengatasi masalah tersebut menggunakan obat-obat dari resep dokter, ataupun yang dijual bebas di apotik. Akan tetapi selain dari obatan kimia, ada beberapa pilihan obat alami atau herbal yang dapat membantu kalian dalam mengatasi maag sebagai berikut ini:

1. Jahe

Jahe merupakan bahan alami yang dapat kalian gunakan dalam mengatasi maag yang kambuh dengan cara mengurangi produksi pada asam lambung dengan alami. Jahe mempunyai efek gastroprotektif yang dapat turunkan pertumbuhan pada bakteri Helicobacter pylori dan turunkan jumlah asam.

Helicobacter pylori merupakan salah satu jenis bakteri diperut yang umumnya hidup pada kondisi asam. Dengan adanya bakteri tersebut sebenarnya tidaklah membahayakan bila jumlah terkontrol. Jika bakteri berkembang biak dan tidak terkontrol, dengan begitu dapat menjadi penyebab maag sebab bakteri ini akan timbulkan infeksi di bagian lapisan lambung.

2. Teh chamomile

Mungkin kalian akan lebih mengenal chamomile dengan nama bunga. Hal tersebut memang tidak salah, sebab chamomile adalah bunga yang memilki ukuran yang kecil merupakan keluarga dari Asteraceae yang berwarna kuning serta putih yang sangat khas.

Bungan chamomile yang telah dikeringkan akan bisa diolah menjadi teh herbal yang mempunyai manfaat untuk bisa meredakan sakit maag yang kambuh. Dari teh chamomile bisa membantu dalam timbulkan efek menenangkan di saluran pencernaan. Obat herbal maag yang satu ini bisa kurangi jumlah asam lambung sehingga bisa membantu untuk meringankan keluhan pada maag.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *