Manfaat Baik Olahraga Saat Puasa


Dalam waktu puasa emang menjadi salah satu waktu yang sangat melelahkan untuk beberapa orang, karena didalam perut kita tidak adanya asupan air dan makanan yang terdapat pada perut kita sehingga tubuh akan tidak bersemangat dan sangat lemas. Maka dari itu ada baiknya jika kita sering kali aktivitas memakai alat berat ada baik nya jika anda berusaha untuk melatih otot anda saat puasa memiliki manfaat tersendiri yang tidak bisa anda lewat kan. Berikut ada beberapa keuntungan nya.

1. Lemak Mudah Terbakar

Ketika sedang puasa pastinya tidak ada asupan makanan dan minuman yang terdapat pada tubuh kita, sehingga ketika anda olahragamu pasti sangat efektif. Pada umumnya makanan yang masuk ke dalam tubuh kita akan menjadi lemak dan pada akhirnya akan menimbun pada tubuh kita ini di sebabkan karena anda jarang bergerak. Sehingga ketika puasa tidak adanya asupan makanan pada perut anda sehingga tidak ada juga lemak yang tertimpun pada perut anda sehingga olahraga anda akan sangat efisien membakar lemak yang terdapat pada tubuh anda.

2.Lebih mudah membentuk otot

Perlu anda ketahui saat anda puasa maka hormon insulinmu akan beroperasi dengan cara yang berbeda pula. Sehingga ketika anda makan sebelum berolahraga, maka hormon insulinmu anda akan naik dan meningkatkan produksi lemak yang ada pada tubuh anda. Sehingga pada akhirnya jika anda berolahraga dalam kondisi setelah makan,maka energi yang anda keluarkan tidak membantu anda untuk menambah massa otot melainkan untuk membakar lemak pada tubuh anda, Sehingga berolahraga ketika puasa membantu anda lebih cepat membentuk otot anda.

3. Mengatasi depresi

Depresi bisa terjadi saat bulan puasa karena saat berpuasa anda akan terus memikirkan dan merasakan rasa haus dan lapar yang melanda, belum lagi anda pastinya memikirkan hal yang lainnya juga. Dengan cara berolahraga mampu membantu anda mengurangi hal tersebut. Salah satu dengan cara mengeluarkan keringat menyibukkanmu dengan berolahraga pastinya anda akan melupakan waktu puasa dan tidak terasa saat dalam berpuasa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *