Lubang Terbesar Dan Terdalam Yang Ada Di Bumi

Seringkali banyak munculnya fenomena fenomena di bumi yang terjadi secara alamiah ataupun sengaja dibuat oleh manusia. Faktanya, fenomena alam di dunia ini seringkali membuat kita takjub dengan keanehan atau keunikan yang terjadi.

Contohnya seperti fenomena lubang raksasa yang terjadi di bumi ini. Meski ada beberapa diantaranya dibuat oleh manusia, tetapi lubang ini dibuat sangatlah besar dan ada api didalamnya.

Cukup banyak orang yang mengatakan bahwa lubang ini merupakan pintu masuknya neraka karena lubang ini terlihat cukup mengerikan dan membahayakan.

Inilah beberapa lubang raksasa yang ada di bumi ini :

  • Lubang Neraka Di Turkmenistan

Lubang ini disebut sebagai pintu neraka bagi sebagian orang di Turkmenistan. Disebut begitu karena lubang ini memiliki diameter hingga 70 meter dan terus menerus mengeluarkan api sejak 40 tahun yang lalu. Fenomena ini terjadi pada awal 1971 saat para ilmuwan uni soviet mengebor tanah dalam mencari minyak lalu membakarnya agar mengeluarkan gas beracun. Namun hinggat saat ini pun api tersebut tetap menyala dan tidak padam.

  • Tambang Bingham Canyon Mine

Lubang ini merupakan peninggalan dari operasi pertambangan tembaga yang terletak di area Amerika Serikat di pegunungan Oquirrh. tambang ini juga memiliki kedalaman hingga 1,2 kilometer serta lebar 4 kilometer.

  • Tambang Berlian Mirny, Siberia

Tambang ini memiliki kedalaman mencapai 525 meter dengan diameter lubang mencapai 1200 meter. Penggalian ini telah dimulai sejak tahun 1955 oleh Uni Soviet untuk industri berlian. Lubang ini disebutkan sebagai lubang ke 2 terbesar yang ada dunia.

  • Barringer Crater

Lubang ini sudah ada sejak lama yaitu terbentuk sekitar 50.000 tahun lalu. Lubang ini terbentuk akibat meteor yang jatuh di Gurun Painted Arizona dan langsung membentuk sebuah lubang besar hinggat saat ini. Lubang ini memiliki kedalaman lebih dari 550 kaki, dan memiliki panjang dua setengah mil. Lubang ini juga sempat terisi dengan air sehingga terbentuk menjadi danau. Namun akibat kekeringan yang melanda di Gurun Painted Arizona, danau ini pun menjadi kekeringan dan perlahan menjadi gurun.

Itulah beberapa fenomena lubang yang dalam dan besar yang ada di bumi ini. Jika penasaran, anda bisa melihatnya sendiri secara langsung ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *