Team Pantai Wajib Pergi ke Bolilanga Resort

Setiap ditanya “pilih gunung atau pantai?” tau lah jawaban gue apa, pantai dong! Bukan berarti ga suka gunung ya, gue pernah naik Gunung Gede dan Rinjani (baru 2 aja hihi, tapi nikmatin banget kok pas naik gunung), tapi gue lebih prefer pantai karena gue seneng banget laut yang biruuu, pantai berpasir putih, area air laut yang turquoise, bener-bener bikin relax, happy, refresh, senang, smua yang positif deh!

Nah, klo kalian team apa? gabung yuk di team gue dengan komen team pantai di Instagramnya teh javana ya, klo team gue menang dengan komen terbanyak, nanti gue akan pilih 3 pemenang dengan hadiah instax camera & voucher sodexo dan map senilai ratusan ribu rupiah!

Tapi apapun preference kalian, mau team pantai atau team gunung, yang penting sama-sama menikmati rasa dari semua destinasi itu, tetap merdeka untuk rasa karena semuanya dimulai dari rasa. Feel good, embrace and live the life!

Bolilanga Island Resort

Bolilanga Island Resort di Togean, nginep di sini selama di Togean, lautnya super kece, nyebur dari dermaga resort ini bener-bener menyenangkan! Tiap liat warna lautnya bawaannya pengen nyemplung mulu.

Dari Ampana ke Bolilanga Island sekitar 2 jam naik speed boat. Rate nginep di sini start dari Rp. 200 ribu – Rp. 600 ribu per orang per hari, udah include makan 3 x sehari. Klo mau booking langsung aja ke bolilangaisland@gmail.com, booking minimal 2 minggu sebelum ya, ga bisa dadakan soalnya sinyal gsm pun ga ada di sini. Positifnya? Semua jadi ngobrol karna ga bisa mainan hp.

Under the jetty. Pemandangan begini emang bikin rileks dan menyadarkan kita seberapa kecilnya manusia dan mengajari rasa bersyukur yang sangat dalam pada diriku sendiri. Dengan banyak mengunjungi tempat wisata alam, aku menyadari bahwa diriku tidak boleh sombong mengingat seberapa banyak yang masih belum kuketahui.

Ini pas hari terakhir di Bolilanga Island Resort, sebelum pulang gue & Ferry Rusli sempet-sempetin buat nyebur dulu dari dermaga, ga puas-puas deh pokoknya nyebur di sini.