Pulau Dengan Nama Hewan Yang Ada Di Indonesia

Indonesia menjadi salah satu negara kepulauan yang memiliki banyak pulau  yang tersebar dari Sabang sampai Merauke. Pulau-pulau yang ada di Indonesia tentu saja memiliki nama dan sebutannya masing-masing. Pulau dengan nama yang di ambil dari nama hewan juga tidak sedikit di Indonesia.

Mungkin pulau yang paling terkenal dan sering di ucap adalah pulau komodo. Padahal, pulau di Indonesia yang mengunakan nama hewan bukan hanya itu saja. Penasaran pulau dengan nama hewan apa saja yang ada di Indonesia? Berikut ini ada beberapa daftarnya untuk kamu.

1. Pulau tikus

Yang pertama ada pulau tikus yang terletak di Bengkulu. Pulau ini di sebut pulau tikus karena bentuknya yang kecil. Meski kecil, pulau ini sangat terkenal sebagai lokasi wisata bahari.

2. Pulau Burung

Salah satu pulau yang ada di Belitung ini di beri nama pulau burung karena di tempat ini terdapat susunan batuan granit yang menyerupai paruh burung. Susunan bebatuan besar inilah yang kerap kali menjadi daya tarik para wisatawan untuk datang ke pulau ini.

3. Pulau kera

Nusa Tenggara Timur adalah salah satu daerah yang terkenal banyak menyimpan surga tersembunyi yang masih jarang di ketahui banyak orang. Pulau kera contohnya, meski pulau ini kecil, keindahan pulau ini tidak boleh kamu anggap remeh.

4. Pulau Pari

Pulau pari yang berada di kepulauan seribu ini memiliki keindahan laut dan pantai yang luar biasa indah. Tempat ini juga sangat cocok untuk orang-orang Jakarta yang hendak liburan singkat.

5. Pulau Biawak

Di Indramayu terdapat sebuah pulau dengan sebutan Pulau Biawak. Pulau ini di beri nama pulau biawak karena terdapat banyak sekali biawak yang hidup dan berkeliaran di tempat ini. Pulau ini juga terkenal dengan wisata bersejarah berupa mercusuar serta wisata ziarah.

6. Pulau Ular

Di Nusa Tenggara Barat terdapat sebuah pulau yang dihuni ribuan ular. Menurut mitos yang beredar, ular-ular liar yang berkeliaran di pulau ini merupakan jelmaan dari manusia.