Ini 5 Daftar Makanan Berbahan Dasar Sapi di Pulau Jawa

Selain mengkonsumsi daging ayam, asupan protein hewani yang sering di pilih kebanyakan orang adalah daging sapi. Meski harga daging sapi jauh lebih mahal dari pada ayam, nilai gizi yang ada dalam daging sapi juga sangat banyak, terlebih lagi daging sapi bisa di olah menjadi banyak masakan.

Di Indonesia sendiri, olahan dari daging sapi sangat banyak dan mudah untuk di jumpai. Pulau Jawa adalah salah satu wilayah yang paling banyak menyediakan olahan makanan dari daging sapi.

Ada masakan dari daging sapi yang di goreng, di bakar, sampai yang berkuah, berikut ini 5 daftar makanan berbahan dasar sapi di Pulau Jawa. Dijamin bikin ngiler sih, yuk lihat daftar menunya.

1. Lapis daging, jawa timur 

Lapis daging, jawa timur

Jika di lihat sekilas, hidangan satu ini memang tampak seperti semur. Tapi, penggunaan daging has bagian dalam yang membuat menu ini berbeda.Selain itu, bumbu rempah yang di gunakan juga berbeda, sehingga rasanya sangat nikmat.

2. Sate Maranggi, Purwakarta, Jawa Barat

Sate Maranggi, Purwakarta, Jawa Barat

Kalau menu yang kedua ini sangat populer di Purwakarta, potongan daging sapi di jadikan sate, kemudian di bakar dengan bumbu. Setelah itu di sajikan bersamaan dengan bumbu bawang putih dan gula merah. Wih enak banget kalau yang satu ini.

3. Sate sapi khas Blora, Jawa Tengah

Sate sapi khas Blora, Jawa Tengah

Sate sapi khas Blora juga tidak kalah nikmat dari sate maranggi yang ada di Purwakarta. Sate ini di sajikan dengan bumbu kacang yag sudah di campur dengan jinten dan ketumbar, kemudian nasinya juga di tata rapi di atas daun jati yang membuat masakan ini terlihat lebih menggugah selera.

4. Tauto, Pekalongan, Jawa Tengah

Tauto, Pekalongan, Jawa Tengah

Saat berkunjung ke Pekalongan, belum afdal rasanya jika belum menikmati tauto. Kuliner satu ini sangat populer di Pekalongan, soto daging sapi yang dipadukan dengan bumbu tauco menjadikan hidangan satu ini sangat sayang untuk kamu lewatkan.

5. Krengsengan Khas Jawa Timur

Krengsengan Khas Jawa Timur

Masakan khas Jawa Timur ini terasa enak, karena olah bersamaan dengan petis udang. Selain bisa menikmati daging sapinya, kamu juga bisa menikmati bagian iga sapi yang rasanya sangat nikmat.

Itulah lima makanan berbahan dasar sapi yang ada di Pulau Jawa, enak-enak dan bikin ngiler semua bukan!.