Aneka Kue yang Cocok Disajikan Saat Lebaran

Lebaran merupakan hari yang ditunggu – tunggu oleh kita semua. Berkumpulnya keluarga, kerabat, dan teman sudah menjadi salah satu tradisi yang ada sejak dahulu. Pada acara kumpul – kumpul ini tentu saja tuan rumah akan menyajikan beberapa hidangan lebaran dan kue kering. Nah, disini akan kita bahas resep kue lebaran yang sangat mudah untuk dibuat dan tentu saja sangat enak.

NASTAR LUMER

resep
– 300 gram butter – 200 margarin
– 90 gram gula halus
– 4 kuning telur
– 600 gram terigu – 108 gram susu bubuk full cream
– 100 gram maizena
Bahan olesan.
– 4 kuning telur
– 2 sdt susu kental manis
– 2 sdm minyak goreng.
– pewarna kuning (sy skip)

Isi
– selai nanas yang sudah di bulat kan.

Cara membuat.
Campurkan butter, mentega, gula halus dan kuning telur aduk sampai rata ( tdk perlu terlalu lama cukup sampai tercampur) tambahkan terigu, susu bubuk dan maizena aduk dgn spatula sampai tercampur rata setelah di rasa cukup rata dapat mulai di bentuk sesuai selera dan di oven sampai tingkat kematangan yg di inginkan.

Mochi pandan isi kacang

BAHAN
– 200 gram tepung ketan
– 130 ml santan kara – 90 ml air
– 100 gula
– 1 sdt maizena
– 1 sdt garam
– pewarna makanan sesuai selera
– 1 sdm minyak olesan.
– 50 gram maizena sangrai untuk guliran.

Isian
– 250 gram kacang tanah sangrai di tumbuk halus dan tambahkan sedikit gula halus atau 1 sdm susu kental manis.

CARA MEMBUAT.
campur jadi satu tepung ketan, msizena, gula dan garam lalu tambahkan santan dan air aduk sampai tercampur rata, tambahkan pewarna makan (jika mau) lalu masukkan ke wadah tahan panas (wadah di olesi minyak goreng agar tdk lengket) selanjutnya kukus sampai matang.
Ciri² sudah matang adonan terlihat bening.
Tunggu beberapa saat lalu ambil adonan pipihkan beri isian, dan bentuk bulat terakhir gulirkan pada maizena sangrai.

SAGU KEJU

bahan
-1 kg sagu tani -5 kuning telur.
-250 gram margarin
-250 gram butter -450 gram keju parut
-150 ml santan kara
-400 gram gula halus
-daun pandan di suir²

Cara buat.
Campur sagu tani dgn pandan lalu sangrai sampai matang (tanda matang, ketika di aduk sagu terasa ringan).
Kemudian siapkan wadah, campur margarin, butter dan gula aduk dgn whisk cukup sampai tercampur rata, kemudian masukkan kuning aduk kembali lalu masukkan santan sambil terus di aduk setelah cukup rata, masukkan keju dan sagu aduk menggunakan spatula, setelah tercampur rata bisa di cetak sesuai selera.

Makanan Bandung Pesan Antar Saat PPKM

Sesuka itu ama donat homemade buatannya @tastebyopi kemarinnya aku lagi pengen donaatt, terus inget ama donat yang pernah ku endorse satu ini, yauda deh re-order.

*) DONAT KENTANG PALM SUGAR
: (8/10)
wah ini sih dari dulu beneran kesukaanku, selain harganya yang terjangkau, teksturnya bener bener lembut gais, palm sugarnya banyaaak, terus donat tuh gak kerasa banyak minyak meresap, gimana gak makin cinta, recommended banget sih ini.

*) DONAT TOPPING CHOCOLATE EDITION
: (8.2/10)
Baru pertama kali nyoba yang satu ini. Teksturnya saamaa lembut banget, empukk, donatnya gak banyak minyaaak, beh cokelat toppingnya enak gais, banyak melimpahh.

Terus aku dikasi bonus nih, makaroni goreng.tau aja kalo anak micin selalu suka ama ginian. makasih ya kak.

YUK ah langsung aja follow, kepoin, dan gazz order ke instagram merekaa @tastebyopi
Bandung
Bisa dm di @tastebyopi ato klink link di bio ignyaa
Harga donat mulai dr 22500-35000/box.

Kok risol jualannya pangsit? EH salah lapak gak nih?

EITSS TUNGGU DULU GAES!!!
Seneng banget pas lagi pengen makan pangsit eh tiba tiba dikirimin produk terbaru merekaa, yoiii pangsit ayam dan udang homemade enakk buatannya @risolku_risol @my_bowl_by_risolku_risol

Yang ada di foto ini:
*) Pangsit Ayam, Pangsit Udang
: (7/10)
Menurutku dari packagingnya lumayan rapih, semuanya dibungkusin satu satu, isinya ada pangsitnya 4-5bh, ada baso sapi/ikannya jugaa, sayur hijau, sambal, bubuk kuah bening, daun bawang lengkap deh ada instruksinya jugaaa. Buat rasanya buat yg pangsit ayam dan udang rasanya enakk, gurihh, dan cocok banget buat kalian yg bingung cari cari menu makan bersama keluarga bole banget order pangsit kuah ini.

Pemesanan hanya chat via WhatsApp (fast respon) PO H-1
Harga promo
– Pangsit ayam Rp. 16.000
– Pangsit udang Rp. 20.000

GETUK KESUKAANKU NIH! Kalo di Bandung wajib banget cobain yang satu ini.

Getuk Asli Mirasa
Jl. KALIPAH APO (di gerobak gituu, pengkolan kalipah apo ama astana anyar)
: (8/10)
Dari dulu selalu beli disini karenaa sukaa bangett, jadi kalo getuknya ada dua macem satu yg pake gula putih (yg ada di foto), satu lagi yang pake gula merahh.. dua duanya sama sama enakk. Tapi aku lebih sukaa yang pakai gula putih. Cocok banget buat nyemil yang manis manis gtu di sore sore duh jadi pengen lagi.

RA. Kartini Pelopor Kesetaraan Gender di Indonesia

Selamat pagi. Postingan kali ini Devmin tulis dalam perjalanan dari Ruteng menuju Labuan Bajo. Perjalanan Devmin menyusuri Nusa Tenggara Timur akan berakhir di daerah itu nanti. Kebetulan nih hari ini adalah hari yang bersejarah banget bagi kaum wanita di Indonesia. Ada sesosok wanita yang tersohor banget atas perjuangannya menyetarakan gender antara pria dan wanita. Ya, siapa tak kenal beliau Raden Ajeng Kartini.

RA. Kartini lahir di Jepara yang merupakan salah satu kota di Jawa Tengah. Hari kelahirannya yaitu tanggal 21 April 1879. Seorang sosok perempuan yang sangat hebat ini merupakan salah satu pelopor dari kesetaraan derajat antara perempuan dan laki – laki di Indonesia. Dahulu pada kala itu, banyak sekali diskriminasi yang merendahkan perempuan sehingga RA. Kartini berani angkat bicara. Penggunaan kata wanita pun dihilangkan karena berasal dari kata “wanted” atau dapat diartikan dengan “diinginkan”. Sementara wanita bukanlah objek yang dapat dimiliki oleh orang lain. “Habis Gelap Terbitlah Terang” merupakan curhatan bahkan kronologi Kartini dalam memperjuangkan hak-hak sebagai wanita Indonesia. Alhamdulillah, berkat perjuangan beliau, kaum perempuan sekarang bisa mengenyam pendidikan setinggi yang mereka mau.

Devmin pribadi sebagai solo female backpacker beropini bahwa perempuan sejati itu tak mesti harus di rumah. Banyak kegiatan positif dan ilmu yang bisa kita pelajari dan juga aplikasikan di luar rumah. Walaupun Devmin sekarang kerjanya keluyuran bukan berarti Devmin lupa akan kodrat Devmin sebagai perempuan. Apalagi kalo ntar udah di lamar dan dinikahin sama patjar (yakali gue punya). Last but not least, selamat hari kartini untuk seluruh perempuan Indonesia. Kita semua hebat dengan karakter dan jati diri kita masing-masing. Teruslah berkarya dan menginspirasi.

Yudmin sangat bangga bisa melihat sekarang banyak sekali Srikandi-Srikandi dalam segala bidang. Berhubung disini yang dibahas adalah tentang traveling, sekarang banyak traveler-traveler cantik diluar sana.

Jadi, apakah kamu masih merupakan orang yang tidak setuju dengan kesetaraan gender? Dari seratus tahun yang lalu saja RA. Kartini sudah memperjuangkan kesetaraan derajat antara perempuan dan laki – laki. Yuk berpikir lebih luas!

Wajib Kurangi, Beberapa Jenis Makanan Pada Kandungan Berbahaya Fast Food

Saat Dirumah tidak ada makanan? dan lagi malas bergerak untuk pergi masak. Biasanya, ada pilihan yang akan yang langsung telah tertuju yang ke makanan dengan cepat saji atau fast food. Dalam hitungan menit, hidangan pun yang sudah tersaji di meja makanan. Akan tetapi, bukan rahasia kalau makanan fast food yang tak sehat.

Tinggi pada gula, kadar sodium dan kolesterol dan juga kalori, konsumsi pada fast food dengan jangka yang panjang dapat yang bisa untuk menyebabkan pada sejumlah penyakit yang serius, mulai yang dari obesitas sampai penyakit kardiovaskular. Inilah deretan dari kandungan dalam fast food yang bisa untuk anda waspadai.

Propilen Glikol
Pada mengelompokkan propilen glikol yang sebagai dari anti-caking dan zat yang dapat mencegh penggumpalan. dan ditambahkan yang ke minuman ringan, saus, bumbu sampai produk susu, propilen glikol dapat bisa yang menjaga tekstur.

Meskipun untuk FDA, propilen gliko pada umumnya yang diakui aman, dan untuk pemakaian propilen glikol ini tidak disarankan untuk melebihi batas, Jika yang dikonsumsi dalam jumlah besar dan jangka panjang. ini yang dapat untuk bisa membahayakan individu dengan dari riwayat penyakit dari hati atau ginjal.

Kalsium Sulfat
Seperti propilen glikol, kalsium sulfat yang digunakan dalam roti dan penganan panggan lain agar yang tidak menggumpal dan adonannya lebih tebal. Sementara yang senyawa ini memang telah menyematkan kalsium, dan ada beberapa pertimbangan yang harus untuk diambil dan sebelum yang menambahkan pada kalsium sulfat.

Sementara tidak ada berbahaya dalam jumlah kecil, jika kalsium sulfat yang hdadir dalam diet sehari-hari lebih baik cari alternatifnya saja.

Phthalate
Untuk kemasan makanan perlu yang harus diperhatikan juga ya. Hal ini yang dikarenakan dari bahan kimia phthalate yang pada dari kemasan dapat bisa untuk meresap yang kedalam makanan. inilah yang diungkapkan oleh penelitian yang di AS yang dimuat.

Ada lebih dari 10.00 orang dewasa yang telah dipantau selama kurang lebih 8 tahun. Mereka yangdiminta untuk mencatat pola makan berikut makanan yang telah dikonsumsi. Hasilnya para penelitian menyimpulkan bahwa makanan yang telah dibungkus yang di restoran fast food atau juga kafe ini memiliki kadar phthalate yang sangat lebih tinggi.

Tomohon dan Pasar Hewan Liar

Tomohon mungkin merupakan kata yang cukup asing bagi telinga masyarakat Indonesia. Tomohon adalah sebuah kota yang terdapat di Sulawesi Utara. Uniknya, dulu tomohon merupakan sebuah kecamatan, namun karena terus maju akhirnya tomohon di angkat menjadi salah satu kota.

Kota yang sangat maju ini juga diapit oleh dua buah gunung yaitu gunung lokon dan gunung mahawu. Di malam hari, kota tomohon juga tergolong dingin karena dekat dengan pegunungan.

Nama Tomohon sendiri terdiri dari bahasa tombulu yaitu “tou muúng”. Penduduk di wilayah ini pun mayoritas memeluk agam krsiten protestan ataupun katolik. Hal ini membuat ada banyak sekali gereja di daerah tomohon.

Nah, di Tomohon juga terdapat salah satu hal yang mencolok yaitu pasar nya. Pasarnya menjual berbagai macam  hewan yang tak lazim bagi masyarakat Indonesia pada umumnya. Kuliner ekstrim ini pun menjadi salah satu ikon dari kota tomohon.

Hari ini admin lagi keliling Tomohon nih. Nah mau cerita tentang salah satu keunikan di Tomohon, apa tuh?

Sebelum dibaca, disarankan berpikiran terbuka yah, karena mungkin agak sadis dan adatnya berbeda. Ya tapi namanya Bhineka Tunggal Ika, beda budaya tapi tetep satu kan? Semoga kita bisa menerima semua perbedaan yang ada dan tetap menjadi Indonesia yang bersatu dan utuh. Yuk hargai perbedaan yang ada!

Tiba-tiba ada teriakan “Hayooo mau dibikin bumbu apa nih?? “. Pasar Beriman Tomohon! Kalo orang Manado mungkin biasa untuk mengkonsumsi hewan-hewan ini, kalo dikalangan kita mungkin ngeri buat makan hewan-hewan extrim yang gak lazim di konsumsi. Nama pasarnya “Pasar Beriman Ekstrim” yang letaknya di kota Tomohon sekitar setengah jam dari kota Manado.

Kalo hari pasar disini itu hari Sabtu, makanya biasanya rame banget. Hampir semua hewan di jual disini (asalkan hewan yang berkaki empat). Biasanya kuliner yang disajikan itu berupa Anjing, Babi, Ular, Kelelawar, Tikus, Monyet hingga Kucing. Ngeri? Ya makanya namanya juga budaya jadi tetep kudu di hormati gaes. Itulah yang membuat Indonesia itu kaya!

Lalu Lintas Vietnam Lebih Padat dari Jakarta

Jujur, saya menggeleng-gelengkan kepala ketika melihat keruwetan jalanan di Vietnam. Bagaimana tidak, dalam perjalanan dari bandara menuju ke Pham Ngu Lao (daerah backpacker di HCMC) saya melihat seorang ibu-ibu yang terjatuh dari sepeda motornya karena memotong jalan. Secara sekilas, memang ibu itu yang salah, karena mendahului lewat kanan jalan. Lho kok mendahului via kanan jalan kok salah?

Ya, memang di beberapa negara, mendahului via kanan jalan adalah kesalahan. Karena di Vietnam menggunakan aturan menyetir di sebelah kanan, alias posisi sang supir berada di kiri mobil. Untuk pertama kalinya memang nggak biasa sih, rasanya lucu.

Jadi, kalau mau mendahului kendaraan lain, disini harus dari arah kiri. Kebalikan banget dong dengan Indonesia. Dimana di Indonesia kita menyetir disebelah kiri jalan. Hal itu lah yang membuat saya pertama kali kagok karena biasanya kalau kita nyebrang, kita lihat kanan dulu kan? Kalau disini, saya menyebrang melihat kiri dahulu.

Dan kalau kamu menganggap kota Jakarta adalah kota penuh dengan motor, kamu salah! Di Ho Chi Minh City, motor jauh lebih banyak dan lebih ganas dibanding di Jakarta!

Mengapa saya bisa menyimpullan bahwa Vietnam jauh lebih ruwet masalah motor? Bayangkan saja, motor-motor berseliweran dimana-mana. Jauh lebih banyak di banding Jakarta. Kacaunya lagi, terkadang mereka tak menghiraukan lampu lalu lintas. Yang melanggar bukan hanya satu, tetapi banyak. Jadi kalau ada satu yang melanggar, semua jadi ikut-ikutan. “Lampu lalu lintas hanyalah aksesoris” saya teringat quotes dari seorang teman saat saya menyambangi Sumba beberapa waktu lalu.

Menurut informasi, ada sekitar 30 juta pengguna motor di Vietnam. Wajar aja banyak banget gaes. Terus kalau kamu berjalanan di trotoar, jangan harap aman. Banyak motor yang memotong jalan via trotoar juga! Edan!

Kembali lagi ke dunia perkerimotoran, para pengguna motor disini menggunakan helm yang tidak SNI banget alias helm cetok. Yap, jarang sekali yang menggunakan helm half face, apalagi full face. Panasnya Vietnam membuat ogah para pengendara menggunakan helm tipe ini. Ya padahal untuk keselamatan mereka sendiri.

Oh iya, jangan heran juga kalau di Vietnam plat motor hanya ada di belakang motor saja. Didepan tak ada plat motor. Dan para pengguna motor selalu menggunakan masker, karena debu di HCMC aduh parah banget. Yakin deh itu debunya bikin sesak nafas!

Cerita Mistis Gunung Putih

Keesokan harinya, saya dan Bayu kembali mengeksplor Tanjung Selor. Kali ini kami akan mengunjungi Gunung Putih, salah satu wisata yang terletak tak jauh dari kota Tanjung Selor.

Singkat cerita, saya dan Bayu langsung menuju ke lokasi dan melakukan trekking hingga ke puncak. Trekking selama 30 menit yang cukup melelahkan karena tak ada bonus route sama sekali, totally menanjak. Bahkan Bayu sempat collapse dan istirahat sebentar sementara saya melanjutkan perjalanan ke puncak.

Lalu setelah puas, kami turun kebawah. Saking capeknya, kami buru-buru untuk jajan di warung yang berjejer di depan lokasi parkir. Disana, kami memesan es jeruk. Tiba-tiba seseorang menegur kami.

“Darimana Mas?” tanya orang itu.

“Dari Jakarta Mas, Mas nya?” jawabku.

“Wah jarang-jarang orang Jkt kesini Mas, kalau saya sih emang lagi disini Mas.”.

“Iya Mas kemaren ada kerjaan di Derawan, jadi sekalian mampir sini” aku membalas.

Setelah beberapa menit berbasa basi ria, orang itu mulai menceritakan pengalamannya selama disini.

“Mas, tadi diatas digangguin nggak?”.

“Hah diganggu apa? Nggak Mas” jawabku.

“Disini angker Mas. Saya kan tinggal bertiga sama orang tua saya didepan sini, nah banyak yang suka godain Mas”. kata Mas.

“Jadi mas sama keluarga aja yang tinggal deket sama Gunung ini Mas?”

“Iya Mas. Cuma bertiga dengan ibu bapak saya Mas. Disini banyak yang aneh Mas. Bahkan di tengah gunung itu ada danau, kadang orang dari luar pulau kesini kayak cari pesugihan Mas”.

Lalu ia melanjutkan sambil memasang mimik muka seram.

“Saya pernah Mas, lagi sendirian dirumah tiba-tiba ngeliat cewek melayang Mas. Kadang orang hitam setinggi pohon duduk diam ditangga. Matanya merah. Tapi hanya diam aja Mas”.

Lalu saya merasakan bulu kuduk saya mulai naik, karena tak terasa sudah pukul 5 sore, dan pengunjung hanya kami berdua saja.

“Kalau Mas berani, malam ini menginap saja disini. Saya jamin, nggak akan tahan. Lihat WC umum dibelakang itu? Itu juga banyak setannya”.

“Sampai terkenal gitu ya Mas?” tanyaku.

“Iya sih, katanya dulu pernah ada stasiun TV yang datang kesini. Acara horror gitu. Ya, ngeri lah.” ujar Mas.

“Oh gitu Mas” saya mulai merasa nggak enak.

“Iya Mas, hati-hati nanti Mas pulangnya, takutnya ada yang naksir jadi nempel terus sama Masnya, yang nempel tapi yang gaib Mas”.

“Ditempelin Mas? Saya dulu pernah sih Mas ditempelin. Nenek-Nenek”. balasku.

“Kalau disini cewek cantik mas. Ya bisa aja kalau Mas lagi jalan terus ketemu yang cantik bisa jadi yang aneh-aneh”.

“Memang Cewek yang cantik itu bahaya mas. Mau Cewek asli ataupun Cewek jadi-jadian” jawabku untuk memecah rasa mistis, sambil memperhatikan Bayu yang sepertinya setengah sadar karena kecapekan.

“Pokoknya Mas kalau mau lihat yang gitu-gitu, bisa bareng saya ke danau kalau mau. Nanti pasti ngeliat deh disana.”.

Lalu dia menambahkan.

“Dulu banyak yang pesugihan Mas tapi sekarang udah agak kurang, katanya kalau pake begituan emang bisa ngasilin duit, siapa tau Masnya mau coba.”

“Nggak deh Mas hehe. Serem.” jawabku sambil tertawa.

Sejujurnya, saya pernah mengalami beberapa hal diluar nalar selama melakukan perjalanan. Pastinya teman-teman juga sering mengalami hal yang aneh. Pernah nggak sih gagal traveling atau puter balik karena mendengar kisah ataupun hal aneh selama perjalanan? Dishare dong!

Ini 5 Daftar Makanan Berbahan Dasar Sapi di Pulau Jawa

Selain mengkonsumsi daging ayam, asupan protein hewani yang sering di pilih kebanyakan orang adalah daging sapi. Meski harga daging sapi jauh lebih mahal dari pada ayam, nilai gizi yang ada dalam daging sapi juga sangat banyak, terlebih lagi daging sapi bisa di olah menjadi banyak masakan.

Di Indonesia sendiri, olahan dari daging sapi sangat banyak dan mudah untuk di jumpai. Pulau Jawa adalah salah satu wilayah yang paling banyak menyediakan olahan makanan dari daging sapi.

Ada masakan dari daging sapi yang di goreng, di bakar, sampai yang berkuah, berikut ini 5 daftar makanan berbahan dasar sapi di Pulau Jawa. Dijamin bikin ngiler sih, yuk lihat daftar menunya.

1. Lapis daging, jawa timur 

Lapis daging, jawa timur

Jika di lihat sekilas, hidangan satu ini memang tampak seperti semur. Tapi, penggunaan daging has bagian dalam yang membuat menu ini berbeda.Selain itu, bumbu rempah yang di gunakan juga berbeda, sehingga rasanya sangat nikmat.

2. Sate Maranggi, Purwakarta, Jawa Barat

Sate Maranggi, Purwakarta, Jawa Barat

Kalau menu yang kedua ini sangat populer di Purwakarta, potongan daging sapi di jadikan sate, kemudian di bakar dengan bumbu. Setelah itu di sajikan bersamaan dengan bumbu bawang putih dan gula merah. Wih enak banget kalau yang satu ini.

3. Sate sapi khas Blora, Jawa Tengah

Sate sapi khas Blora, Jawa Tengah

Sate sapi khas Blora juga tidak kalah nikmat dari sate maranggi yang ada di Purwakarta. Sate ini di sajikan dengan bumbu kacang yag sudah di campur dengan jinten dan ketumbar, kemudian nasinya juga di tata rapi di atas daun jati yang membuat masakan ini terlihat lebih menggugah selera.

4. Tauto, Pekalongan, Jawa Tengah

Tauto, Pekalongan, Jawa Tengah

Saat berkunjung ke Pekalongan, belum afdal rasanya jika belum menikmati tauto. Kuliner satu ini sangat populer di Pekalongan, soto daging sapi yang dipadukan dengan bumbu tauco menjadikan hidangan satu ini sangat sayang untuk kamu lewatkan.

5. Krengsengan Khas Jawa Timur

Krengsengan Khas Jawa Timur

Masakan khas Jawa Timur ini terasa enak, karena olah bersamaan dengan petis udang. Selain bisa menikmati daging sapinya, kamu juga bisa menikmati bagian iga sapi yang rasanya sangat nikmat.

Itulah lima makanan berbahan dasar sapi yang ada di Pulau Jawa, enak-enak dan bikin ngiler semua bukan!.

Cerita di Balik Telaga Ngebel di Madiun

Salah satu keindahan wisata alam yang terdapat di Indonesia adalah telaga ngebel. Telaga ini terletak di daerah ponorogo dan terdapat di bawah kaki gunung Wilis. Jika ingin mengunjungi telaga ini, para wisatawan harus menempuh jarak sekitar 30 km dari pusat kota.

Telaga ngebel adalah salah satu wisata andalan yang menjadi ikon kota ponorogo. Suhu pada pegunungan ini sangat dingin sekali berkisar antara 20 – 26 derajat celcius. Air yang terdapat di telaga ngebel ini berasal dari berbagai sumber mata air, salah satu contohnya adalah kanal santen.

Kali ini kita akan mengikuti perjalanan seorang travel blogger yang bernama Ashari Yudha yang menjelajahi banyak sekali telaga atau danau. Dilansir dari instagramnya yang sudah centang biru, ini dia cerita yang tertulis di @catatanbackpacker.

Akhirnya setelah 999 danau kita kunjungin (padahal 6 aja udah gempor, kaki mau lepas kemana-mana) tiba juga di danau terakhir yaitu telaga Ngebel. Gak perlu dijelasin lagi, telaga yang terbentuk secara alami ini ukurannya gede banget.

Namun, dibalik keindahannya, masih banyak cerita mistis dan keangkeran dari Telaga Ngebel ini. Kata Penduduk sekitar, banyak orang yang meninggal tenggelam disini. Ada yang bilang disambet oleh Naga “Baru Klinting”. Jadi, dulu Baru Klinting adalah naga yang lahir dari sepasang manusia. Lalu karena malu dengan warga desa, pasangan ini lari ke gunung dan meminta kepada penguasa gunung agar Baru Klinting berubah agar tampak seperti manusia. Saat proses pertapaan Baru Klinting yang badannya mulai mengecil dari Naga hingga ke manusia, ternyata ada seorang warga desa yang tak sengaja membacok Baru Klinting. Saat itu ia melihat Baru Klinting seperti sesosok ular. Lalu dipotonglah daging Baru Klinting untuk dijadikan makanan bagi warga desa.

Mendengar kabar tersebut, murkalah para penguasa gunung. Lalu penguasa gunung menumpahkan air bah yang sekarang menjadi Telaga Ngebel. Nah, sampai sekarang menurut warga sekitar, masih suka terdengar suara gemuruh seperti nafas berat kalau malam hari.

Apakah suara nafas dari Baru Klinting?

Weekend Escape? Apaan tuh?

Pernah dengan weekend escape? Biasanya weekend escape ini dilakukan oleh orang – orang yang waktunya sangat padat sekali dan hanya memiliki hari weekend sebagai hari libur. Menjadi pekerja memang sangat penat sekali dan pastinya butuh refreshing. Ini dia pengalaman Ashari Yudha tentang weekend escape.

Begini. Jadi, setahun yang lalu saya sempat bekerja disalah satu perusahaan energi. Saya mesti masuk kantor dari hari Senin sampai Jumat, dari pukul sembilan hingga lima sore. Menyenangkan? Ya, menyenangkan. Gajinya oke, tapi sempat terasa ngeganjal karena sebelumnya kegiatan saya lebih banyak traveling, dan sekalinya kerja masuk kantor langsung gimana gitu.

Dulu, ketika saya belum bekerja dan masih jalan-jalan saja, saya pernah memberikan satu pertanyaan kepada seorang teman mengenai weekend escape. “Bro, emangnya kalau liburan dua hari doang Sabtu Minggu seperti ke pulau Seribu gitu enak ya? Bukannya capek, Sabtu berangkat, naik kapal, siangnya snorkeling, besoknya udah pulang lagi. Itu pasti fisik cape banget kan?” tanya saya.

Teman saya hanya tersenyum.” Bro Yudh, jangan melihat dari sisimu saja. Memang benar, traveling sabtu minggu cuma dua hari apalagi jauh seperti pulau Seribu itu melelahkan, tetapi percaya nggak percaya meskipun fisik lelah, tetapi beban pikiran rasanya plong, serasa di reset ulang. Biarin badan capek asal pikiran fresh.” jawabnya.

Dan benar saja, ketika saya bekerja di perusahaan tersebut, saya hanya punya dua hari di akhir minggu untuk melepas penat. Sesuai dengan apa yang teman saya bilang, dua hari di setiap weekend itu cukup untuk melepas penat yang sudah menumpuk. Nggak perlu jauh-jauh travelingnya, yang penting jauh dari meja kantor.

Intinya adalah, jangan pernah melihat dari sisimu saja. Ingat, orang lain bukan kita. Mungkin, kita merasa kurang, tetapi bagi orang lain sudah cukup. Bagi saya, ini bukan masalah standar, tetapi masalah bagaimana kita melihat sudut pandang orang lain.

Jadi, apakah kamu mau weekend escape? Destinasi pulau seribu juga merupakan salah satu pilihan baik apabila kamu kerja di ibu kota, loh!

Resep Chicken Toast Lezat ala Restoran

Saat ini sandwhich yang merupakan salah satu western food menjadi booming sekali di Indonesia. Sudah banyak kedai kopi yang tidak hanya menjual minuman namun juga menghidangkan berbagai macam jenis toast yang menggugah selera.

Dari toast yang manis sampai asin semua lengkap sekali jenis – jenis kreasi yang dapat dibuat hanya dari berbahan dasar roti ini. Toast yang merupakan roti panggang memang dapat dikreasikan menjadi banyak sekali olahan resep nikmat dan bergizi. Kali ini kita akan membahas tentang salah satu resep toast terbaik yaitu chicken toast.

RESEP CHICKEN TOAST LEZAT

Bahan:
4 lembar roti tawar
Selada secukupnya
Kubis iris tipis2 secukupnya campur dengan mayonaise
2 buah paha fillet (marinasi dg saos tiram + gula + lada + minyak wijen + bawang putih bubuk + kaldu bubuk aduk diamkan 1 jam) Tepung panir blender sebentar

Cara:
Siapkan 2 sdm tepung terigu beri lada dan kaldu bubuk tambah air aduk rata,untuk pencelup
Celup ayam ke adonan basah lalu gulingkan ke tepung panir
Goreng ayam dengan api kecil sampai matang

Penyelesaian:
Oles seluruh permukaan roti dengan margarin lalu panggang sebentar
Ambil 1 lembar roti,letakan selada di atasnya, beri salad kubis lalu letakan ayam di atas nya,semprot dengan saos sambal dan mayonaise,timpa lagi dengan salad kubis lalu tutup dengan selada, letakan 1 lembar roti di atasnya

Membuat chicken toast sangatlah mudah sekali dan tidak perlu repot memakai bahan atau peralatan yang banyak. Hanya dengan bahan sederhana saja anda sudah bisa sarapan bergizi dan lezat ala western. Bahan chicken toast yang dapat anda temukan dimana – mana membuat anda lebih mudah melengkapi bahan yang ada.

Chicken toast ini juga merupakan ide jualan yang sangat bagus sekali. Apalagi di masa PPKM banyak orang yang tidak bisa pergi ke mall dan jajan, anda bisa menawarkan chicken toast yang sangat lezat dan enak. Dengan modal yang terbilang kecil, chicken toast merupakan prospek bisnis yang lumayan besar kedepannya. Apalagi saat ini makanan sandwhich ala western satu ini menjadi lirikan para kalangan.