9 Manfaat Nasi Untuk Kesehatan

Nasi merupakan masuk kebutuhan pokok harian masyarakat. Konsumsi nasi dapat meningkatkan energi juga stamina pada tubuh untuk melakukan aktivitas harian.

9 Manfaat Nasi Untuk Kesehatan
9 Manfaat Nasi Untuk Kesehatan

Selain menjadi kebutuhan pokok sehari – hari, nasi juga  memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan juga dapat  membantu mencegah penyakit yang dapat merusak tubuh. Berikut ini beberapa manfaat nasi untuk kesehatan yang dapat diketahui :

1.Sumber energi

Kandungan karbohidrat dan kalori pada nasi bermanfaat menjadi sumber energi yang cukup besar untuk tubuh. Konsumsi nasi dapat memenuhi kebutuhan energi tubuh dalam melakukan aktivitas harian.

2. Membantu pertumbuhan

Nasi mengandung zat juga mineral yang baik untuk pertumbuhan, konsumsi nasi baik mulai bayi sampai usia tua dapat menjaga pertumbuhan tubuh juga dapat menjaga kesehatan dengan baik.

3. Mencegah kanker

Brown rice mengandung serat yang dapat mengurangi resiko terkena sel kanker, sehingga daik dikonsumsi untuk mencegah kanker terjadi pada tubuh.

4. Meningkatkan mood

Nasi mengandung serotonin juga karbohidrat  yang dapat mampu meningkatkan mood juga mengurangi depresi dari kegelisahan.  Konsumsi nasi baik untuk menjaga mood agar tidak mudah terjadi depresi yang menimbulkan stres.

5. Mengobati desentri

Kulit ari pada nasi efektif untuk mengobati desentri, selain itu kulit ari nasi dapat menyembuhkan penyakit sakit perut juga masalah pencernaaan yang lain.

6. Menjaga kesehatan tulang

Kandungan kalsium pada nasi dapat menjaga kesehatan tulang dengan baik. Konsumsi nasi secara rutin dapat menjaga kepadatan tulang juga dapat mencegah terjadinya osteoporosis.

7. Menjaga kesehatan gigi

Nasi mengandung kalsium yang baik untuk membentuk gigi dan membuatnya lebih kuat. Konsumsi nasi secara rutin maka kesehatan gigi dapat terjaga baik.

8. Menambah berat badan

Nasi mengandung karbohidrat juga serat yang baik untuk menambah berat badan dan membuatnya lebih ideal. Konsumsi nasi baik untuk menambah berat badan agar tidak terjadi kekuranganberat sehingga tubuh kurang baik dalam pertumbuhan.

9. Sumber kebutuhan vitamin

Nasi mengandung vitamin juga mineral seperti vitamin D, serat, zat besi, riboflavin, niacin, juga kalsium. Konsumsi nasi dapat mencukupi kebutuhan vitamin tubuh agar tidak mudah terkena penyakit yang dapat mengganggu kesehatan tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *