Manfaat Timun Suri Untuk Kecantikan Dan Kesehatan Tubuh

Timun suri merupakan tanaman yang masuk dalam jenis buah-buahan yang mengandung banyak air dan mempunyai bentuk lonjong dan waran kulit buah kuning.

Timun suri banyak mengandung nutrisi yang baik untuk kesehatan juga dapat merawat kesehatan kulit juga menambah volume rambut. Timun suri mengandung antioksidan vitamin yang beragam dan dapat menangkal serangan radikal bebas yangdapat membuat kulit menjadi kering dan rusak. Selain itu dampak yang dibuat radikal bebas dapat sangat buruk apabila sudah menyerang organ tubuh manusia. Konsumsi timun suri baik untuk menjaga kesehatan agar tidak mudah terkena serangan berbagai macam penyakit dan dapat memenuhi kebutuhan nutrisi harian tubuh. Berikut ini beberapa manfaat timun suri untuk kesehatan tubuh dan kecantikan:

1.Mempertahankan kesehatan dan kecantikan kulit

Timun suri mengandung antioksidanĀ  vitamin A, vitamin B, vitamin C dan sebagainya yang dapat menangkal radikal bebas juga dapat mencegah terjadinya penuaan dini. Radikal bebas tidak hanya merusak sel yang ada pada tubuh namun juga dapat menyebakan kanker.

2. Menambah volume rambut

Kandungan silika yang ada pada timun suri dapat merangsang pertumbuhan rambutĀ  dan dapat membuat rambut tampak lebih tebal. Konsumsi timun suri secara rutin dapat membantu dalam perawatan rambut juga dapat mencegah terjadinya kerontokan pada rambut.

3. Menyehatkan kuku

Timun suri yang mengandung silika dapat berperan aktif memberi nutrisi pada kuku. Selain itu dengan konsumsi timun suri secara rutin dapat mencegahkuku peceh-peceah juga rusak.

4. Meningkatkan sistem imun tubuh

Kandungan nutrisi juga mineral yang ada pada timun suri baik untuk membantu meningkatkan sistem imun tubuh dan dapat meningkatkan kesehatan kulit agar membuat kulit tampak lebih cerah dan segar. Selain mencegah serangan radikal bebas, timun suri juga baik untuk membuat kulit menjadi lebih halus.

5. Menyehatkan mata

Timun suri mengandung vitamin A yang baik untuk menjaga kesehatan mata. Dengan konsumsi timun suri secara rutin dapat membantu memelihara kesehatan mata dengan baik juga dapat mencegah terjadinya rabun yang diakibatkan oleh usia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *