MEROKOK DAPAT MENYEBABKAN MEMBAHAYAKAN TUBUH

Seluruh warga indonesia hampir semua orang merokok , dan rokok di jual dimana mana hampir seluruh warung / toko ada , dan pemakaian nya pun hampir seluruh warga indonesia , dan sudah tahu merokok itu berbahaya tapi hampir orang indonesia memakai nya . semua rokok itu sangat berbahaya yang mengandung hampir 80% bahan bahan kimia di dalam rokok itu , kandungan yang terdapat di dalam kimia itu membahayakan kesehatan diri . bagi pencandu rokok yang tiap hari memakai nya dan menyebabkan paru paru menjadi hitam dan menyebabkan kanker .

sejumlah besar kandungan rokok menyebabkan merusak sel sel tubuh bagi manusia dan sebagian di antara nya paru paru menjadi hitam dan bisa pula menyebabkan paru paru basah .

7 kandungan yang berefek membahayakan tubuh :

1 NIKOTIN  membahayakan  peningkatan tekanan darah  , pernafasan dan jantung .

2 HIDROGEN SIANIDA membahayakan kelelahan pada tubuh  , mual dan sakit kepala .

3 KARBON MONOKSIDA membahayakan pusing lemas dan kelelahan dan menyebabkan gangguan jantung .

4 BENZENA dapat merusak sel darah tubuh dan menurunkan daya tahan tubuh serta meningkatkan resiko penyakit LEUKIMIA.

5 ARSENIK dapat membahayakan tubuh dan bisa terjadi kanker ginjal . paru paru , kemih dan kanker hati.

6 AMONIA bisa menyebabkan sesak nafas , iritasi pada mata dan bisa pula menyebabkan nafas pendek .

7 KADMIUM bisa menimbulkan gangguan diare , kejang kejang dan kram pada otot dan dapat bisa menyebabkan risiko kanker .

Dan selain itu senyawa dalam asap rokok juga bersifat memicu kanker , dan di dalam batang rokok itu juga terdapat zat zat berbahaya  (RACUN) . bahan baku rokok utama adalah tembakau dan selain itu juga memakai pewarna yang bisa di pakai untuk membuat atau menarik rokok. sifat rokok memicu efek adiktif dan kecanduan bagi perokok tersebut dan sehingga kadar racun dan nikotin yang ada di dalam tubuh seorang pencandu rokok menjadi lebih tinggi.

Melihat bahaya nya  kandungan rokok itu yang  racun dan bahan bahan kimia yang terdiri di atas , sudah waktu nya menghentikan rokok tersebut . dan mulai sekarang cobalah melakukan perhentian merokok untuk mencegahnya kerusakan yang ada di dalam tubuh kita .

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *