Belajar Memainkan Gitar

Gitar.
Gitar merupakan alat musik yang sangat populer di berbagai kalangan maupun tua atau muda. Alat musik gitar ini dapat mengasilkan suara yang indah di dengar.
Bagi pecinta musik pasti sudah paham dengan cara bermain gitar tetapi ada juga yang tidak pandai memainkan gitar. Gitar mampu menghasilkan beberapa jenis musik seperti musik pop , jazz , metal , dan rock.
Gitar tak hanya di gunakan sebagai alat penghibur saja tetapi saat anda bermain gitar mampu memberikan kesan yang keren juga.
mungkin karena itu banyak orang yang berlomba – lomba untuk ingin mengetahui cara bermain gitar .
Berikut inilah beberapa cara mudah untuk mempelajari permainan gitar.

1. Yang pertama cara bermain gitar adalah Mempelajari kunci – kunci dasar , seperti biasanya gitar memiliki 6 bagian senar mulai dari bagian atas sampai senar bagian bawah . kunci dasar yang wajib di pelajari adalah kunci A , C , E , D , B , G , F , Am , Em dan Dm

2. Tentukan posisi gitar yang nyaman untuk anda setelah anda sudah mengetahui kunci dasar gitar kamu juga perlu mengetahui cara bermain dan cara memegang gitar.

3. Melatih jari dan otot tangan anda, hal ini sangat berguna karena saat awal bermain gitar, jari – jari anda akan terasa sangat sakit dan di ujung jari anda akan mengeras, namun tidak masalah dengan masalah seperti itu nanti lama – kelamaan kamu akan menjadi terbiasa. Pastikan setiap anda melakukan petikan harus fokus sambil menghafal kunci – kunci gitar dan harus fokus pada naga yang di hasilkan.

4. Awali lagu yang mudah dan juga kunci yang mudah. Agar kamu tidak bosan saat belajar memainkan gitar maka silahkan pilihlah satu lagu yang mudah dan gunakan kunci – kunci dasar, jika anda sudah menguasai satu lagu maka untuk berikutnya akan sangat mudah memahami permainan gitar.

Itulah empat cara mudah untuk mempelajari gitar , di sarankan sebelum bermain gitar jauhkan mata anda dari posisi gitar karena sewaktu -waktu senar gitar bisa putus , semoga informasi seperti ini bermanfaat untuk anda , silahkan di pelajari ya teman -teman sekalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *